Cara Setting Range Extender TL-WR840N untuk Nembak WiFi

Daftar Isi

setting range extender tl wr840n
 

Anda berencana memperkuat jaringan WiFi menggunakan alat Tp Link TL-WR840N namun belum mengetahui caranya. Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi pengalaman bagaimana kita dalam menembak jaringan internat dengan perangkat router tersebut.

Pada dasarnya jika mesin tersebut dipakai rumahan akan cukup Setting Tp-Link TL-WR840N dan Atur Password WiFi, maka setelah itu bisa langsung digunakan. Tapi sekarang ini kita mau settings Range Extender yang fungsinya kurang lebih sebagai penembak dan menyebarkan kembali jaringan WiFi lain yang dulunya lemah sinyal menjadi kuat.

Dengan Tp Link TL-WR840 ini sangat mudah dalam mengaturnya, memang alat tersebut dalam kondisi baru lumayan mahal harganya. Tapi kalau saat ini Anda sudah memiliki dan hendak digunakan fungsinya untuk menembak jaringan lain maka tidak perlu memikirkan alat lainnya, kalian bisa langsung pakai Tp Link model tersebut. Untuk langkah-langkahnya simak berikut ini.

Setting Range Extender pada Tp Link TL-WR840N


1. Pertama pastikan kita telah konekkan perangkat Komputer atau Laptop dengan jaringan TL-WR840N

2. Setelah itu buka browser kemudian masuk ke alamat: 192.168.0.1

3. Lalu masukkan username dan password, biasanya bawaan default “admin

4. Jika sudah masuk, klik Quick setup lalu lanjutkan dengan klik tulisan Next.



5. Pilih atau tandai pada pilihan “Range extender” tepat dibawah acess point kemudian klik "Next"



6. Kemudian halaman dengan daftar jaringan WiFi sekitar kita akan tampil, tugas kita memilih SSID target untuk di tembak. Pastikan kualitas signal target kondisinya bagus agar nantinya mendapatkan jaringan yang stabil dan lancar.



7. Klik tombol “Connect” pada target ssid yang menjadi pilihan kalian

8. Jika wifi target menggunakan penggaman password maka Anda harus mengetahui password wifi yang hendak ditembak untuk diisikan pada kolom password.

9. Sesudah itu pada bagian ‘Wireless name of range extender’ kalian bisa merubah nama WiFi dengan klik Customize lalu beri nama WiFi sesuai keinginan. Untuk melanjutkan pengaturan berikutnya klik Next.



10. Jika di tahap berikutnya masih ada tombol Next, klik lagi hingga sampai pada halaman dengan tombol “Finish” yang artinya TL-WR840N telah berhasil mendai Range Extender.

Biarkanlah mesin atau router melakukan booting sampai selesai hingga wifi siap kalian gunakan, jangan lupa cek jaringan sudah konek ke internet apa belum.

Itulah langkah-langkah yang bisa kalian tiru dalam melakukan setting Tp Link TL-WR840N menjadikan Range Extender atau dengan kata lain sebagi penembak wifi dan menyebarkan kembali dengan nama jaringan baru.

Posting Komentar