30 Mei 2015

Cara Mustajab Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat



Apakah Sobat sering mengalami yang namanya sakit kepala..? Dimana sakitnya ? Ya di kepala namanya juga sakit kepala masa’ di kaki, hhh. Maksud saya perasaannya bagaimana, Waspadalah! Sebelum sakitnya berlanjut.

Sakit kepala bisa menggangu pikiran dan akibatnya mengurangi aktivitas pekerjaan Anda. Sakit kepala yang ringan biasanya disebabkan oleh banyaknya pikiran sehingga bisa stres dan kelelahan saat bekerja.

Cara yang biasa atau umum digunakan kebanyakan orang untuk meredakan sakit kepala adalah dengan meminum obat. Namun ternyata sakit kepala bisa sembuh tanpa harus minum obat, kok bisa?

Obat memang dapat menghilangkan sakit kepala, namun biasanya obat memiliki efek samping yang dapat menimbulkan masalah berikutnya. Selain itu memang pertama kali kita menyembuhkan sakit kepala dengan meminum obat akan cepat sembuh tetapi setelah kita sering mengandalkan obat, sakit kepala kita semakin lama semakin lambat proses sembuhnya. Setelah meminum obat, seseorang biasanya akan merasakan kantuk. Hal itu tentu akan menghambat pekerjaannya, betul.


Sakit kepala tidak selamanya harus disembuhkan dengan obat

Ada deberapa cara sederhana yang saya dikutip dari Solopos.com , berikut mudah-mudahan dapat membantu meredakan sakit kepala yang Anda derita.

cara sembuhkan sakit kepala

Istirahat Yang Cukup

Apabila seseorang mengalami stres dan kelelahan saat bekerja, maka maka beberapa saraf dan ototnya akan menjadi tegang. Ketegangan inilah yang biasanya menyebabkan ia mengalami sakit kepala. Dalam kondisi tersebut, ia disarankan untuk beristirahat sejenak. Istirahat ini bisa dilakukan dengan menutup mata selama beberapa menit ataupun mendengarkan musik kesukaannya. Ketika beristirahat, beberapa saraf dan otot yang tegang akan mengendur. Peregangan ini akan membuat seseorang merasa relaks, sehingga sakit kepala tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Mengemil

Sakit kepala juga bisa disebabkan oleh rendahnya kadar gula darah dalam tubuh. Mengemil makanan ringan dapat menstabilkan kadar gula darah. Makanan dapat membuat tubuh tetap fit. Tetapi yang perlu diingat, jangan sampai mengemil secara berlebihan. Bukannya menyehatkan, mengemil secara berlebihan justru memicu penimbunan lemak dalam tubuh.

Pijat

Rasa sakit di kepala bisa dihilangkan dengan sebuah pijatan lembut. Gunakan ujung jari Anda untuk memijat daerah leher, pelipis dan bahu. Memijat kepala selama 15 menit ini dipercaya mampu meredakan rasa nyeri di kepala.

Perbanyak Minum Air Putih

Kekurangan cairan dalam tubuh juga bisa menyebabkan sakit kepala. Ketika seseorang mengalami dehidrasi, biasanya ia akan merasa lemas dan pusing. Untuk mengatasinya, cukupi kebutuhan cairan Anda dengan minum air putih sebanyak delapan gelas per hari.

Kurangi Bermain Komputer

Radiasi dari komputer yang digunakan dalam bekerja menyebabkan pusing dan mata berkunang-kunang. Melihat monitor dalam waktu yang lama juga dapat membuat ketegangan pada urat leher. Hal yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah mematikan komputer tersebut. Namun, jika seseorang harus bekerja di depan komputer selama berjam-jam, maka cobalah melihat pemandangan di luar. Hal itu dapat menyegarkan tubuh dan pikirannya kembali.

Olahraga

Olahraga secara rutin dapat membuat tubuh seseorang menjadi kuat dan tahan terhadap penyakit. Dengan berolahraga, tubuh akan terasa fit. Olahraga juga mampu melancarkan peredarah darah sehingga suplai oksigen ke otak pun menjadi lancar.    (Solopos.com)
➧ Baca juga : Ternyata Olahraga Hanya 30 Menit Bisa Cegah Gejala Asma

Makan makanan yang pedas

Kalau ini tambahan dari saya, karena saya pernah waktu sedang sakit kepala kebetulan ada tukang Bakso lewat di depan rumah saya lalu saya beli satu mangkok Bakso yang PEDAS dan langsung saya makan. Alhamdulillah, Setelah makan Bakso badan saya jadi hangat keringat pun keluar dan ke esokan harinya kepala jadi enteng.


Sekian, semoga dengan cara tersebut sakit kepala Anda lekas sembuh. أمين ,,,

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon