4 Jan 2018

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z2 - Terbaru 2018



Sony Xperia Z2, ini merupakan seri Xperia generasi penerus dari seri sebelumnya yaitu Sony Zperia Z1. Namun tentu saja Sony Xperia kali ini lebih tangguh dengan prosesor berjenis Quad-core 2.3 GHz Krait 400 dan berbekal RAM hingga 3 GB. Operasi sistem bawaan Sony Xperia tertanam Android 4.4.2 (KitKat) tang telah mendapatkan upgrade hingga v6.0 (Marshmallow).

Berdasarkan data, pabrika asal Jepang seri Sony Xperia Z2 ini dirilis sudah sejak bulan April 2014. Fitur menarik lainya lagi yang tak kalah kerennya yakni sudah mendapatkan sertifikat IP58 dan standarisasi manufaktur untuk ponsel pintar tahan air. Jadi meski pada cuaca hujan sekalipun kita tetap aman mengambil momen penting dengan menggunakan bantuan kamera smarphone Sony Xperia Z2 tanpa khawatir lagi. Kemampuan khusus ponsel Xperia Z2 dibanding yang lain, mampu digunakan untuk berselfie pada permukaan air.

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z2

Body dan Layar
Sony Xperia Z2 dibekali layar selebar 5.2 inchi, layar selebar ini akan memanjakan kalian dengan puas bermain game atau nonton video di Youtube jadi tambah jelas. Kalau di pasaran mungkin ponsel besutan Sony seri tersebut siap bersaing dengan flagship Samsung seri Samsung Galaxy S5

Layar berteknologi IPS LCD Triluminous Display X-reality Engine yakni teknologi yang diambil khusus dari TV milik Sony menjadikan tampilan displai makin mulus dan tajam. Dimensi ponsel ini adalah 146.8 x 73.3 x 8.2 mm dengan berat hanya 163 g. Kemudian untuk kepentingan proteksi layar telah dilapisi sebuah fitur proteksi dari Dragontail Glass.

Kamera Utama 20 MP
Pada bagian sektor kamera Sony Xperia Z2 tak tanggung lagi, dengan kamera utama yang berada di bagian belakang memiliki resolusi 20.7 MP dan telah didukung dengan fitur Autofocus. Selain fitur autofocus ada juga fitur lainnya seperti Led flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Dengan kamera 20.7 MP kita juga bisa mengambil atau merekam sebuah video yang bisa menghasilkan kualitas yang bagus yakni 1080p@60fps, 2460@30fps.
Kamera depan Sony Xperia Z2 beresolusi 2.2 MP, halau hanya segitu kita bisa memanfaatkannya untuk keperluan selfie ataupun video call, tapi sayangnya kamera depan tidak ada LED flashnya.

Media Penyimpanan
Berbekal dapur pacu yang mumpuni dari teknologi Qualcomm Snapdragon 801, Quadcore dengan kecepatan mencapai 2.3 HHz. RAM yang digunakan oleh Sony Xperia Z2 berkapasitas 3 GB.

Membahas mengenai media penyimpanan baik internal maupun eksternal, karena ini juga sangat penting untuk keperluan penyimpanan data-data penting seperti aplikasi, foto fribadi dan lain sebagainya.  Sony Xperia Z2 memiliki besar kapasitas memori internel sebesar 16 GB, kapasitas tersebut talah bisa kita manfaatkan untuk menyimpan berbagai macam file. Kalaupun penympanan internal dirasa masih kurang leluasa, jangan khawatir karena kita bisa menambahnya dengan memori eksternal berjenis microSD hingga maksimal kapasitasnya 256 GB.

Jaringan internet tak kalah pentingnya yang saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari tentu memerlukan sebuah jaringan internet yang cepat dan stabil. Sony Xperia Z2 sudah mendukung koneksi jaringan internet dengan teknologi 4G LTE. Koneksi yang terkenal dengan kecepatannya, sehingga bisa membuat aktifitas jadi nyaman buat kalian yang selalu online tiap hari. Kemudian dengan kapasitas baterai yang mencapai sebesar 3200 mAh mampu Talk time hingga 15 jam adalah salah satu kelebihan dari Sony Xperia Z2.

Spesifikasi Sony Xperia Z2
SIM / Jaringan Single SIM / GSM,HSPA,LTE
Dimensi 146.8 x 73.3 x 8.2 mm (5.78 x 2.89 x 0.32 in)
Berat 163 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen,
5.2 inches (~69.3% screen-to-body ratio)
Memori dan Penyimpanan Internal 16 GB
Eksternel up to 256 GB (microSD)
RAM 3 GB
OS Android 4.4.2 (KitKat), upgradable to 6.0 (Marshmallow)
Processor Quad-core 2.3 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Kamera Belakang 20.7 MP
(autofocus, LED flash, 1/2.3" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama)
Kamera Depan2.2 MP
Bloetooth 4.0, A2DP, aptX
Warna Hitam, Putih, Ungu
Baterai Li-Ion 3200 mAh (Non-removable)

➢Harga Sony Xperia Z2, update Maret 2018
Harga Baru   : Rp 2.1 jutaan
Harga Bekas : Rp 1.2 jutaan
Harga yang kami peroleh dari toko online ternama seperti Lazada dan Bukalapak ini bukan patokan utama, karena kita tahu beda wilayah akan beda harga tentunya jadi ini hanya kisaran harga pada umum.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z2

Kelebihan
- Desain Keren dan Elegan, dengan menggunakan material kaca depan belakang dan alumunium frame membuat z2 benar benar premium produk.
- Layar besar 5.2 inch dengan teknologi Triluminous Display + X-reality Engine
- Kamera utama beresolusi 20.7 MP, setara dengan kamera DSLR
- OS Android KitKat upgradable to 6.0 (Marshmallow)
- RAM berkapasitas 3GB yang menunjang pada prosesor menjadi lebih ringan
- CPU Quadcore Snapdragon S801 yang merupakan processor mobile terbaik saat ini dan dengan GPU Adreno 330 menjadikan performa lebih tangguh lagi
- Bersertifikat IP58 tahan air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit
- Sudah dilengkapi dengan fitur fast charging,untuk pengisian daya lebih cepat.
- Kapasitas baterai 3200 mAh, merupakan kapasitas baterai yang cukup mumpuni

Kekurangan
- Baterai tidak bisa dilepas langsung (non-removable)
- Kamera depan hanya 2.2 MP dan belum ada LED flash
- Harga barunya masih tinggi

Demikian informasi mengenai spesifikasi Sony Xperia Z2 dan Harga terbaru, semoga bermanfaat.

Memiliki kemampuan kamera utama mendukung 20.7 MP (rasa DSLR) serta sertifikat IP58. Bahkan daya baterai pun cukup besar hingga 3200 mAh + Fast charging yang mampu bertahan cukup lama, pastinya banyak yang ingin segera memiliki Sony Xperia Z2. Apakah kalian juga seperti itu?

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon