17 Jul 2016

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan(System) Smartphone Android


Untuk kalian yang ingin menghapus aplikasi system / bawaan (bloatware) di smartphone Android ternyata tidaklah begitu sulit. Asalkan Hp kita sudah di root, hanya melakukan beberapa langkah saja bisa langsung menghapus aplikasi sekaligus.  Karena aplikasi bawaan yang tidak pernah dipakai sehingga menjadi tidak penting dan hanya memenuhi memori internal saja. Jadi kita perlu menghausnya dengan bantuan suatu aplikasi tambahan.

Sesuai yang telah dikatakan tadi bahwa supaya aplikasi system itu terhapus, Anda perlu root terlebih dahulu smartphone Android.

Berikut caranya menghapus aplikasi bawaan secara sekaligus dengan menggunakan bantuan aplikasi bernama System App Remover dari Play Store yang bisa anda download dahulu.


<• Pertama buka aplikasinya yang tadi telah diinstall di Google Play Store, pastikan juga bahwa akses root telah diberikan

<• Selanjutnya klik menu lalu pilih System Apps
Menghapus Aplikasi Bawaan Android

<• Silahkan pilih aplikasi system yang ingin anda hapus dari Android. Bila sebua sedah terpilih sesuai keinginan klik Uninstall dan ada keterangan jumlah kapasitas MB aplikasi yang mau dihapus.

<• Tunggu saja dengan sabar dan tenang sampai prosesnya selesai.

Itulah cara menghapus aplikasi system atau aplikasi bawaan di smartphone Android yang telah saya sampaikan, semoga membantu dan bermanfaat.

Artikel Terkait

Load comments