23 September 2016

Cara Mengubah Bahasa Pada Aplikasi Format Factory


Format Factory merupakan sebuah aplikasi convert berbagai macam file dari Video, Mp3, Film, File iso, dan juga Gambar. Kalau kita mau menggunakan aplikasi ini untuk convert sebuah video, akan tetapi karena baru pertama memakainya mungkin akan kesulitan karena bahasanya menggunakan bahasa asing (Inggris). Karena kalau pemula biasanya lebih enak dengan bahasanya sendiri (Indonesia), sehingga belajar convert menggunakan Format Factory akan cepat dipahami.

Ternyata caranya mudah, karena saat kita buka aplikasi tersebut akan terlihat pilihan di pojok kiri atas selain bahasa yaitu menu bantuan, kulit dan tugas. Sedangkan jika anda masih menggunakan bahasa inggris maka tulisan menu tersebut secara berurutan dari kiri ke kanan adalah Task, Skin, Language, dan Help.

Setelah baca dengan teliti harusnya anda sudah ada gambaran bagaimana cara mengganti / mengubah bahasa pada aplikasi Format Factory. Karena saat ini masih menggunakan bahasa Inggris, maka untuk mengubahnya menjadi bahasa Indonesia atau yang lainnya yaitu pada menu LANGUAGE. Tepat sekali pilihan anda yaitu pada menu language disana kita bisa merubah bahasa tampilan Format Factory sesuai pilihan bahasa yang tersedia. Santai saja, bahasa Indonesia tersedia dan berikut ini tutorial selengkapnya.


Bagaimana Caranya?
1. Buka aplikasi Format Factory melalui menu start > All Program atau bisa langsung denagn dobel klik ikonnya pada desktop jika tersedia.

2. Sudah saya bilang ini mudah sekali, dan sesuai yang saya tulis tadi kita akan menemukan 4 menu pilihan Task, Skin, Language, dan Help. Sudah tahu kan menu apa yang harus di klik? Benar, menu LANGUAGE.

3. Berikutnya akan ada pilihan lagi kalau tidak salah ada Auto, English dan Select more languages. Sudah sangat kelihatan sekali pilihan mana yang haus kita eksekusi, tentu saja pilihan terakhir (Select more languages)
Mengubah Bahasa Format Factory


4. Tersedia ada 66 bahasa yang berbeda yang bisa anda pilih dan sudah tersusun rapi sesuai abjad dimulai dari bahasa Albanian. Silahkan tentukan pilihan bahasa untuk aplikasi Format Factory, kalau sudah jangan lupa klik ok supaya bahasa yang dipilih tersimpan.
Mengubah Bahasa Format Factory


Kalau begitu silahkan menikmati tampilan bahasa yang baru pada Format Factory. Untuk sekedar informasi tambahan bahwa aplikasi ini kadang mengalami masalah sedemikian rupa yang akan terjadi kalau anda sudah sering convert suatu video atau film. Seperti masalah yang pernah saya alami Error 0x00000001 dan subtitle ganda, jadi kalau suatu saat mengalami hal yang sama dangan saya tidak usah takut. Kenapa? Karena solusinya sudah saya ketahui, untuk itu tentunya anda juga akan bisa menyelesaikan setelah baca 2 artikel berikut ini.


Itulah caranya kalau anda ingin mengubah bahasa pengantar aplikasi Format Factory, semoga bermanfaat. Dan yang terpenting lagi anda telah mendapatkan pengalaman serta ilmu baru, oleh karena itu jangan ragu lagi membagian ilmu yang bermanfaat ini ke sosial media karena suatu waktu akan ada yang membutuhkan walaupun hanya suatu hal yang sederhana.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon