29 Jul 2018

Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9


Akhir tahun 2017 kemarin kabar tentang meluncurkan Samsung Galaxy S9 semakin berhembus kencang, dimana smartphone kelas atas ini direncanakan untuk meluncur di tahun 2018 ini. Bocoran spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S9 pun sudah banyak bermunculan.

Pastinya para pecinta smartphone Samsung dibuat penasaran dengan spesifikasi dan harga produk terbaru besutan vendor smartphone asal Korea ini. Samsung sudah dikenal sebagai vendor smartphone yang selalu memberikan bekalan spesifikasi terbaik untuk smartphone-nya. Untuk lebih lengkapnya lagi, simak berikut spesifikasi dan harga Galaxy S9

Layar
Samsung Galaxy S9 adalah series phablet, dimana ia punya ukuran layar yang begitu lega yakni sebesar 5.8 inchi. Body Samsung Galaxy S9 terbuat dari bahan aluminium frame untuk bagian punggungnya. Layar yang digunakan smartphone terbaru Samsung ini berjeni Super AMOLED Capacitive Touchscreen yang memang jadi andalan Samsung untuk smartphone premium besutannya di beberapa tahun belakangan.

Tak tanggung menyoal resolusinya, Samsung Galaxy S9 ini punya resolusi layar Quad HD alias 4K atau 1440 x 2960 piksel yang kerapatan layarnya 568 ppi. Tentu kualitas layar yang demikian ini membuat Samsung Galaxy S9 dapat memberikan tampilan visual yang tajam.

Samsung Galaxy S9

Konektivitas
Jangan ragu untuk konektivitas yang ada pada Samsung Galaxy S9. Jaringan 4G LTE dapat dijalankan smartphone premium yang satu ini. Kemudian juga Samsung membekalinya dengan kartu single serta hybrid-dual SIM. Beberapa fitur konektivitas yang ada pada Samsung Galaxy S9 diantaranya adalah WIFi 802.11, WiFi Direct, Hotspot, NFC hingga port USB 3.1.

Kamera
Hadir sebagai smartphone premium milik Samsung, sepertinya masyarakat yang menantikan smartphone ini sudah bisa sedikit menebak seperti apa kualitas kamera yang akan disung Samsung Galaxy S9. Samsung Galaxy S9 hadir dengan kamera utama beresolusi ciamik yaitu 12MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash, OIS, sampai dengan autofocus dan fitur pendukung lainnya.

Sedangkan untuk kamera depannya yang akan meladeni para pecinta selfie ataupun video call, tersedia kamera beresolusi 8 MP. Untuk resolusi video yang dihasilkan kamera milik Samsung Galaxy S9 pun patut diacungi jempol, yaitu 2160p@30fps, 1080p@60fps serta sudah dilengkapi dengan HDR juga dual video recorder.

Dapur Pacu
Sekarang giliran membahas dapur pacu pada spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S9. Samsung membekali smartphone barunya ini dengan chipset tangguh Qualcomm Snapdragon 845 dengan prosesor Octa-core. Kemudian system operasi yang menjalankannya adalah Android bersi terbau 8.0 Oreo yang akan semakin membuat kinerja smartphone ini begitu gahar. Apalagi juga kapasitas RAM yang ada cukup lega, 4 GB. Sedangkan kalau soal ruang penyimpanan sendiri, terdapat memori internal berkapasitas 64 GB dan jika dirasa kurang bisa ditambah dengan microSD berkapasitas mencapai 256GB.

Harga
Nah, sektor harga pasti yang paling ditunggu-tunggu dalam pembahasan spesifikasi dan harga ini. Mengetahui begitu gaharnya bekalan spesifikasi yang diberikan oleh Samsung untuk Galaxy S9 ini, tidak heran kalau banderol harganya juga tergolong fantastis. Samsung Galaxy S9 diperkirakan harganya adalah Rp. 11.000.000.


Spesifikasi Samsung Galaxy S9

SIM / Jaringan Single SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 147.6 x 68.7 x 8.4 mm (5.81 x 2.70 x 0.33 in)
Berat -
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.8 inches, 85.4 cm2
Memori dan Penyimpanan Internal 64 GB dan Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 4 GB
OS Android 8.0 (Oreo)
Processor Octa-core
GPU -
Chipset Qualcomm Snapdragon 845
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bloetooth 5.0, A2DP, LE, aptX
Kamera Belakang12 MP autofocus, OIS, LED flash
Kamera Depan 8 MP autofocus, 1440p, dual video call, Auto HDR
Warna Hitam
Baterai Li-Ion 3000 mAh (Non-removable)

Artikel Terkait

Load comments