28 Jul 2018

Cara Bermain Game Werewolf di Hago

Tags


Hago merupakan sebuah aplikasi yang didalamnya terdapat sekumpulan game, aplikasi ini dibuat oleh Neotask Inc. didirikan pada November 2009, dengan ide utama dalam “Membuat Kesenangan”, misi mereka yakni startegi membuat hiburan menjadi lebih baik. Game di Hago yang sering saya mainkan adalah Adu Domba, hingga akhirnya saya membuat sebuah Trik Bermain Adu Domba.

Permainan lain yang tak kalah serunya adalah Werewolf, game ini dimainkan oleh 7 orang dengan berbagai peran dari menjadi Warga, Penerwang, Penjaga, hingga Werewolf. Yang menjadi daya tarik tersendiri dari permainan ini kita bisa saling berdiskusi satu sama lain supaya bisa memenangkan permainan.

Aplikasi Hago memang sangat populer, jika kalian belum memilikinya bisa didapatkan dengan download melalui Play Store. Kemudian setelah terinstall kalian dapat membuat akunnya menggunakan nomor telepon atau login pake media sosial yang ada seperti facebook.

Cara bermain game Werewolf sendiri sebetulnya telah ada di menu bantuan pada aplikasi Hago, namun tidak semua mengetahuinya. Pernah saya mengajak satu temen yang belum paham cara main game ini, setelahnya ia mengatakan permainnya aneh. Namun setelah tahu cara dan trik mainnya ketagihan hingga sekarang.

Syarat Menang Game Werewolf
Game ini dimainkan oleh tujuh orang dan dibagi menjadi 2 tim baik dan tim jahat, tim baik berjumlah 5 orang sedangkan yang 2 orang adalah tim jahat (sebagai Werewolf).

Tim Baik Menang
Tim baik menang jika semua tim jahat telah mati

Tim Jahat Menang
Tim jahat menang jika jumlah tersisa di tim baik sama banyaknya dengan jumlah Werewolf yang tersisa.

Petunjuk Main

Sebelum main kita akan diberi peran masing-masing, peran tersebut dipilih secara acak oleh komputer, berikut ini keterangannya.

1. Werewolf
Setiam malam tiba werewolf bersekongkol memilih 1 orang untuk dibunuh, dan ingat werewolf tidak bisa bunuh diri ya.

2. Penerawang
Setiam malam tiba bisa menerawang identitas 1 orang, namun hanya mengetahui tim baik atau werewolf.

3. Penjaga
Pilih 1 orang untuk dilindungi tiap malam tiba termasuk melindungi diri, kemudian pemain yang telah dilindungi tidak bisa dibunuk oleh Werewolf.

4. Warga / Rakyat
Hanya orang biasa, tidak memiliki keahlian spesial. Tapi harus membantu tim baik untuk mencari Werewolf supaya tim baik bisa memenangkan permainan.

cara main werewolf
 

Cara Main 

Disaat malam hari beberapa peran akan beraksi kecuali Warga, misalnya Werewolf akan memilih satu orang untuk dibunuh, penerawang bisa mengecek peran 1 orang, dan penjaga bisa memilih diri sendiri untuk dilindungi atau orang lain.

Kemudian saat pagi hari pemain harus memilih seseorang untuk digantung, yang dicurigai sebagai Werewolf, ada 4 sesi :

1. Diskusi siapa Werewolfnya : para pemain berdiskusi untuk mencari tahu siapa werewolfnya atau orang yang mencurigakan. Pada sesi diskusi peran Penerawang perlu memberi petunjuk supaya tim baik bisa menemukan Werewolf dan tidak salah vote.

2. Vote siapa yang jadi tersangka werewolt : pemain akan vote memilih 1 orang untuk digantung.

3. Pemain yang telah divote gantung memiliki kesempatan untuk membela diri sendiri.

4. Penentuan akhir kepada pemain yang vote untuk digantung atau tidak.

Itu dia tutorial cara bermain game Werewolf di Hago, semoga membantu serta bermanfaat.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon