4 Tips Menghindari Kemacetan Saat Traveling


Bagi kebanyakan orang, macet merupakan hal yang sangat menyebalkan. Apalagi pada saat kita akan melakukan traveling. Macet tentunya dapat menghambat perjalanan kita untuk bisa sampai ke tempat wisata yang ingin kita tuju. Maklum saja, Indonesia tercatat sebagai salah satu Negara paling macet di dunia. Hal ini disebabkan karena volume kendaraan yang kian meningkat dari tahun ke tahun.

Nah, bagi kamu semua yang tidak ingin terjebak kemacetan saat melakukan traveling tenang saja karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 4 Tips Menghindari Kemacetan Saat Traveling. Keempat tips ini mungkin bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin traveling namun tidak ingin terjebak kemacetan. Kira-kira apa aja ya tipsnya? Berikut keempat tips tersebut!

1. Gunakan Jalur Udara


tips menghindari kemacetan

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghindari kemacetan pada saat traveling yaitu dengan menggunakan jalur udara. Jalur udara yang dimaksud kamu bisa melakukan traveling dengan menggunakan moda transportasi pesawat, jet pribadi, ataupun helicopter. Karena di udara, tidak akan pernah terjadi kemacetan.

Hanya di jalur darat sajalah kemacetan dapat terjadi. Tips ini juga sangat berguna bagi kamu yang ingin mencapai tujuan wisata dengan cepat. Meskipun kamu harus mengeluarkan biaya yang sangat ekstra. Tapi dijamin deh kamu akan terhindar dari kemacetan pada saat akan melakukan traveling.

2. Pergi Pada Saat Malam Hari


Tips kedua yang bisa kamu lakukan untuk menghindari kemacetan pada saat traveling yaitu dengan pergi pada saat malam hari. Biasanya, jalur lalu lintas akan sepi dari padatnya kendaraan pada saat malam hari. Oleh karena itu, kamu bisa mengatur waktu keberangkatan untuk traveling pada saat malam hari. Namun kamu harus tahu, tingkat kejahatan pada saat malam hari juga sangat tinggi.

Kamu harus berhati-hati. Hindarilah untuk menggunakan jalur yang sepi dan jarang dilalui oleh orang-orang. Karena bisa saja jalur tersebut merupakan jalur yang sering terjadi tindak kasus kejahatan. Usahakan juga untuk tidak berangkat sendirian. Hal ini dilakukan agar keselamatan kamu selama perjalanan menuju ke tempat wisata aman terkendali.

3. Jangan Pergi Pada Saat Musim Libur


Saat musim libur telah tiba, orang-orang tentunya banyak yang memilih menghabiskan waktunya untuk liburan. Kalau sudah begini, antrian volume kendaraan akan terjadi di sekitar areal menuju tempat wisata. Kemacetan pun juga tidak akan terhindarkan. So, bagi yang ingin menghindari kemacetan pada saat traveling, saya sarankan untuk tidak pergi pada saat musim libur. Pergilah pada hari-hari biasa.

Memang momen melakukan traveling pada hari-hari biasa akan terasa sangat kurang dibandingkan pada saat musim libur. Ya habis mau gimana lagi, hal ini dilakukan agar kamu terhindar dari kemacetan pada saat akan melakukan traveling.

4. Gunakan Jalur Khusus


Selain ketiga tips di atas, tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menghindari kemacetan pada saat traveling yaitu dengan menggunakan jalur khusus. Jalur khusus tersebut bisa berupa jalan tikus yang sangat jarang dilalui oleh orang-orang saat akan melakukan perjalanan wisata. Jadi, meskipun melakukan traveling pada saat musim libur, kamu bisa menggunakan jalur khusus untuk menghindari kemacetan.

Tak hanya itu saja, dengan menggunakan jalur khusus kamu akan lebih cepat sampai menuju ke tempat wisata. Memang sih biasanya medan jalan yang ada di jalur khusus terbilang sangat ekstrem. Namun itu semua dilakukan agar kamu tidak terjebak kemacetan pada saat traveling.

Baca juga : Hal Penting yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Traveling
Itulah 4 tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari kemacetan pada saat traveling. Semoga Bermanfaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon