4 Wisata Populer di Jawa Tengah

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat populer. Maka dari itu tak heran jika musim libur telah tiba, orang-orang lebih banyak menghabiskan banyak waktunya untuk berlibur ke Jawa Tengah. Ada banyak sekali wisata di Jawa Tengah yang sangat populer. Mulai dari wisata alam hingga wisata bersejarah. Jadi, sembari menghilangkan stress, kamu juga bisa mendapatkan banyak sekali wawasan dan juga ilmu pengetahuan saat berlibur ke Jawa Tengah.

Pada tulisan kali ini saya ingin membahas tentang 4 Wisata Poluper di Jawa Tengah. Nah, bagi kamu yang punya jadwal liburan, empat refrensi wisata populer di Jawa Tengah ini mungkin bisa menjadi pilihan. Penasaran apa saja? Berikut keempat wisata populer tersebut!

1. Candi Borobudur

Wisata populer pertama di Jawa Tengah yang bisa kamu kunjungi yaitu Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan candi budha terbesardi Indonesia. Tak hanya itu saja, Candi Borobudur juga masuk ke dalam daftar 7 Keajaiban Dunia. Hal ini pun lantas membuat para turis dari mancanegara penasaran dan ingin berkunjung ke Candi Borobudur. Pemandangan yang sangat indah juga akan kamu temui di tempat wisata yang satu ini.

candi borobudur
Image : wikipedia.org

Apalagi pada saat pagi dan juga sore hari, menikmati indahnya matahari terbit dari ufuk timur dan tenggelam dari ufuk barat akan membuat kamu takjub. Candi Borobudur juga sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia yang harus senantiasa dijaga kelestariannya. Meskipun sudah berumur cukup tua, Candi Boroudur masih tetap berdiri kokoh hingga saat ini.

2. Jepara Ourland Park

Bagi kamu semua yang ingin berlibur bersama dengan keluarga, Jepara Ourland merupakan pilihan yang sangat tepat. Jepara Ourland Park merupakan taman air terbesar yang ada di Jawa Tengah. Wahana permainan air yang ada di Jepara Ourland Park juga sangat banyak.

ourland park
 
Dengan begitu, liburan kamu akan terasa sangat mengasyikkan dan tidak membosankan. Setidaknya ada 30 prosotan yang ada di Jepara Ourland Park yang bisa kamu coba. Tiket masuk wahana Jepara Ourland Park juga sangat terjangkau kok.

3. Owabong Waterpark

Selain Jepara Ourland Park, Owabong Waterpark juga merupakan salah satu wisata liburan keluarga yang sangat wajib untuk kamu coba. Tak hanya itu saja, Owabong Waterpark juga merupakan salah satu waterpark terbaik yang ada di Jawa Tengah. Tak heran jika musim libur telah tiba, Owabong Waterpark selalu ramai pengunjung. Ditambah lagi dengan banyaknya jenis kolam di tempat ini yang bisa kamu pilih sesuai selera.

oabong waterpark
Image : owabong.co.id
 
Setiap kolam memiliki tingkat keseruan yang sangat beragam. So, siapa saja bisa berkunjung ke Owabong Waterpark. Baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Karena pengelola Owabong Waterpark telah menyediakan banyak sekali kolam renang yang bisa dipakai oleh seluruh kalangan.

4. The Heritage Palace

Bagi kamu yang suka berfoto selfie, berkunjung ke The Heritage Palace mungkin bisa kamu coba. Apalagi bagi anak muda yang ingin berlibur bersama dengan kekasih tercinta, di tempat wisata ini banyak sekali spot foto romantis yang tersedia.

wisata populer jateng
Instagram.com/theheritagepalace
 
Ada banyak sekali hal menarik yang ada di The Heritage Palace. Mulai dari museum seni 3D hingga omah walik. Di tempat ini kamu juga bebas mengabadikan banyak momen dengan berfoto selfie.

Baca juga : Tips Cerdas Memilih Tempat Wisata untuk Balita
Itulah 4 wisata populer Jawa tengah yang bisa kamu coba. Semoga Bermanfaat!