Cara Menonaktifkan Notifikasi Email YouTube di Android dan Laptop


YouTube merupakan platform media sosial berbasis video, dengan memiliki akun YouTube kita bisa melakukan yang namanya subscribe dan tekan tombol lonceng guna mendapatkan notifikasi melalui email video terbaru dari channel yang telah kita ikuti.

Suatu saat kamu ingin menonaktifkan notifikasi itu bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui Gmail Android saja.

- Silahkan buka Gmail, pilih notifikasi video dari subscriber yang Anda inginkan. Setelah pesan terbukan kamu lihat di bagian bawah pesan ada tulisan unsubscribe disini, kamu klik maka tak akan lagi mendapatkan notifikasi.

cara nonaktifkan notifikasi email youtube

- Selanjutnya kamu akan dibawa pada halaman baru dengan pilihan menonaktifkan notifikasi, pilih notifikasi sedikit jika masih ingin dapat pemberitahuan namun terbatas. Kalau kalian ingin tak lagi menerima notifikasi apa pun langsung saja pilih nonaktifkan.


Itu adalah notifikasi dari feed subscribe channel lain, lalu kalau kita memiliki sebuah channel YouTube dengan banyak penggemar tentu saja akan lebih banyak nitifikasi yang masuk melalui email. Seperti halnya pemberitahuan subscribe terbaru, komentar, like yang terus masuk setiap saat hingga memenuhi pesan email.

Solusinya masih sama yakni dengan menonaktifkan penerimaan notifikasi hanya saja caranya berbeda. Kalau yang ini kita perlu setting melalaui pengatauran channel YouTube supaya lebih detail dan lengkap dalam pengelolaan notifikasi.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Email YouTube via Android


Ada dua metode yang bisa kita kerjakan pertama untuk pengguna smartphone Android bisa dilakukan langsung melalui hp Anda dengan mudah.

1. Bukalah m.youtube.com melalui browser Chrome.

2. Setelah masuk YouTube, Anda tekan icon titik tiga di pojok atas layar dan pilih Setelan / Settings

3. Sesudah masuk menu Setelah pilih Email.


4. Setelah itu pada laman berikutnya kamu tinggal nonaktifkan seluruh notifikasi atau hanya beberapa yang menurut kalian penting saja.

setelan email youtube

5. Kalau ingin menghilangkan keseluruhan notifikasi melalui email secara keseluruhan, silahkan Anda tab nonaktifkan penerimaan semua email (turn on all emails) menu paling bawah.

Dengan demikian semua notifikasi terkait YouTube tidak akan lagi muncul memenuhi email Anda.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Email YouTube via Laptop / Komputer

Anda dapat memilih untuk menerima email mengenai aktivitas YouTube, pembaruan umum, dan pengumuman, atau tips yang dipersonalisasi untuk channel YouTube Anda serta beberapa aktivitas lainnya di setelan notifikasi akun.

1. Login akun YouTube

2. Klik profil akun YouTube Anda di pojok kanan atas

3. Pilih menu Setelan / Settings

4. Pilih Notification / Notifikasi di sisi kiri


 Setelah itu kamu bisa atur seluruh notifikasi sesuai keinginan kalian seperti :
- Hapus centang pada kotak untuk pembaruan email yang ingin Anda hentikan notifikasinya
- Pilih Kirimi saya email pengumuman layanan yang diperlukan saja
- Kabar terbaru umum, pengumuman, dan video

Baca juga : Cara Download Video YouTube via HP

Penutup
Kurang lebih demikian yang bisa menitifo.com sampaikan tentang cara menonaktifkan notifikasi email youtube, semoga memberi pencerahan buat kalian semua. Apabila masih kurang jelas jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar, terima kasih.

Load comments