Cara Membuat KTP untuk Kucing Kesayangan


Punya seekor kucing kesayangan di rumah, pastinya sangat asyik bisa diajak main karena kucing termasuk hewan yang jinak. Sebagai bentuk rasa sayang, tahu tidak kalau kita bisa membuat KTP untuk kucing.

Terlebih kamu memiliki banyak jenis kucing di rumah dengan berbagai nama yang unik. KTP untuk kucing ini hanya untuk kesenangan saja, bukan untuk sebuah kartu tanda penduduk resmi, lucu juga si kalau ada peraturan untuk hewan.

Dengan sedikit bantuan situs aplikasi KTP kucing akan memudahkan kita dalam pembuatannya. Data file yang mesti kita persiapkan adalah foto wajah kucing milik Anda.

Cara Bikin KTP Kucing


Memang buat kalian yang baru tahu, bahwa fenomena di media sosial tentang KTP kucing ini sempat viral terutama bagi para pecinta jenis kucing persia, bengal, siam, maine coon, dan yang lainnya bisa dibuatkan sebuah KTP.

KTP kucing hanyalah buat iseng atau hiburan saja ya, kalian semua bisa kok membuatnya dengan mudah secara online.

1. Buka HP kemudian pergi ke browser, saran gunakan Google Chrome lalu pergi ke alamat ini https://tatijayakonstruksi.com/jacky_kta/uploaddata

Jika link tersebut tidak bisa diakses atau lama diproses, Anda bisa pake link alternatif terbaru ini : http://dogandcatid.com/.


2. Lalu pastikan kamu sudah menyiapkan foto kucing kesayangan Anda, kemudian tombol "Telusuri..." tepat dibawah tulisan Upload a photo. (pastikan format file foto jpgs dan jpegs)

3. Kalau sudah temukan file hingga muncul, klik tombol "Upload and Continue to Step 2"

4. Langkah halaman berikutnya Anda bisa atur posisi foto dahulu di menu (Frame your pet's photo)

5. Selanjutnya kamu isi data KTP kucing (identitas) dengan lengkap di bawah menu "Enter your information" seperti halnya nama, jenis kelamin, alamat, pemilik, nomor telepon.

 

contoh ktp kucing

6. Kalau ada informasi yang tidak Anda ketahui, bisa diisi dengan tanda strip "-"

7. Jika semua sudah dirasa lengkap, jangan lupa beri tanda centang pada opsi "Yes, I have read and agree to the Dog and Cat ID terms of service."

8. Klik tombol Create Pet ID Card untuk proses penyelesaian pembuatan KTP Kucing Anda.

9. Usai langkah itu KTP Kucing secara otomatis akan terdownload ke perangkat smartphone, tablet, atau laptop Anda dalam bentuk PDF yang kemudian bisa dicetak sendiri atau langsung dibawa ke tukang percetakan.

Bagaimana? hasilnya bagus kan, mirip seperti KTP asli pada umumnya. Selain digunakan untuk kucing sebenarnya ini juga bisa kita manfaatkan untuk hewan peliharaan lainnya. Misal punya kambing bisa juga dibikinin KTP kambing biar lengkap, hehehe.

➧ Baca juga : Cara Membuat Gambar Jersey Football dengan Nama Sendiri

Cara Buat KTP Kucing melalui Canva


Bagaimana kalau pembuatan KTP untuk kucing kesayangan menggunakan aplikasi Canva? Tentu saja bisa dilakukan sendiri dengan desain sesuka hati terlebih di Canva juga tersedia template untuk "cat id" sehingga Anda bisa tinggal merubah foto dan mengisi informasi tentang kucing.

  • Pertama buka situs halaman canva.com atau akses lewat aplikasi Canva di Hp
  • Anda perlu log in bisa langsung dengan akun google biar mudah.
  • Temukan tab pencarian lalu ketik "cat id" atau "pet id" hingga menemukan template desain untuk KTP kucing.
  • Pilih desain yang kamu sukai, lalu silahkan edit, tambahkan foto, serta isi informasi yang diperlukan untuk identitas kucing Anda.
(Informasi mengenai identitas kucing bisa mulai dari nama, tanggal lahir, jenis kelamin, umur, nama pemilik, nomor hp pemilih, dan yang lainnya)
  • Kalau semuanya sudah lengkap, klik tombol download untuk menyimpan file
  • Terakhir hasil desain KTP kucing Anda siap untuk dicetak.

Memang kalau membuat ID Kucing di Canva lebih memakan banyak waktu dan sedikit memakan pikiran, akan tetapi Anda akan dapat merasakan kepuasan tersendiri. Selamat mencoba..!

Ok itu saja, demikian cara membuat KTP untuk kucing kesayangan.

2 komentar