Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis PLN Prabayar

cara mendapatkan token listrik gratis
Dengan adanya wabah virus Covid-19 / Qif-19 / Corona di seluruh dunia, dengan begitu Indonesia juga merasakan penuruna perekonomian. Untuk itu pemerintah berusaha membantu meringankan beban Masyarakat dengan memberikan biaya bulanan Listrik gratis yang bersubsidi selama tiga bulan mulai (April, Mei, dan Juni).

Sebetulnya ini juga telah di atur dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan.

Syarat dan Ketentuan mendapatkan Token Listrik gratis :

- Pertama bagi seluruh pelanggan PLN daya 450 VA
- Dan untuk planggan PLN daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon 50 persen
Untuk mengetahui apakah listrik kita bersubsidi atau tidak struknya pas beli token ini kodenya ada R1 yang berarti Subsidi, sedangkan kode R1M non-Subsidi.

Token listrik gratis yang diberikan pemerintah sudah bisa diambil dan digunakan oleh semua pengguna listrik subsidi untuk daya 450 VA dan 450 VA.

Dan cara untuk mendapatkan nya pun cukup mudah,hanya saja memerlukan sedikit kesabaran karena website resmi PLN.

Cara Ambil Token Listrik Gratis


1. Caranya kalian bisa langsung buka web resmi PLN di www.pln.co.id.
Karena ini adalah layanan baru untuk seluruh Masyarakat yang sedang banyak diakses, maka laman akan sedikit lambat ketika dibuka harap bersabar.

2. Setelah masuk halaman web kamu pilih dan klik menu Gratis/Diskon Stimulus PSBB


3. Kemudian masukkan ID pelanggan / Nomor meter. Kemudian klik cari, maka token listrik gratis akan ditampilkan di layar.

 
4. Setelah mendapatkan Token, Pelanggan tinggal memasukkan token listrik gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.

Jika cara ini Anda sering mengalami kegagalan karena proses loading lama, coba dengan cara Klaim Token Listrik Gratis PLN via WhatsApp, ini lebih mudah dan biasanya cepat direspon.

Dengan demikian kita yang memakai Listrik bersubsidi akan mendapatkan keringanan selama 3 bulan dari pemerintah, ini adalah upaya meringankan beban masyarakat yang mana wabah virus corona berdampak pada penuruna penghasilan.

Demikian informasi mengenai cara mandapatkan token listrik gratis PLN prabayar, semoga bermanfaat.

Add Comments


EmoticonEmoticon