Cara Mendapatkan Update Dibukanya Gelombang Kartu Prakerja

update gelombang kartu prakerja
Program kartu prakerja dari pemerintah ditujukan untuk meningkatkan kompetensi warga negara Indonesia dengan biaya ditanggung oleh pemerintah. Setiap warga bisa mendaftar asal sudah berusia 18 tahun dan memiliki KTP, menyiapkan email serta nomor aktif.

Selama program masih dibuka, kita bisa daftar kapan pun melalui prakerja.go.id setelah itu baru mengikuti gelombang dibuka. Untuk dibukanya gelombang baru menunggu kabar atau informasi dari official media sosial prakerja.

Pembukaan gelombang biasanya diberi batas waktu sekitar 4 sampai 5 hari, maka dari itu Anda yang berniat mengikuti pendaftaran kartu prakerja wajib pantengin update terbaru. Karena semakin kesini jumlah peserta pendaftaran tambah banyak sebisa mungkin hari pertama dibukanya gelombang baru kita telah siap mengikuti. Juga kalau sampai sudah penuh kemungkinan besar ditolak dan baru bisa join gelombang berikutnya.

Cara Dapat Update Gelombang Baru Kartu Prakerja


Setiap dibuka dan ditutupnya gelombang kartu prakerja akan diumumkan melalui media sosial Instagram dan Twitter. Untuk itu kita perlu mengikuti dan aktifkan feed supaya ada notifikasi setiap kali ada post baru dari Instagram prakerja.

  • Pertama buka Instagram kemudian tab pencarian lalu ketik kata prakerja.go.id dan pilih akun yang ada centang biru di samping.

 
  • Setelah akun terbuka klik Ikuti sama aktifkan feed notifikasi postingan supaya setiap update gelombang kamu akan mendapatkan pemberitahuan pertama.

 

Cara Daftar Akun Kartu Prakerja


Untuk pendaftarannya sendiri cukup mudah dilalui asalkan telah memenuhi syarat dan memiliki data lengkap. Yang lama itu saat mengikuti pelatihan, perlu kesabaran terlebih ketika menunggu dana masuk ke rekening. Hingga sampai proses pencairan dana Kartu Prakerja di OVO ke Bank lokal.

1. Pertama pastikan kamu telah menyiapkan, Foto KTP, kartu keluarga, email, dan nomor telepon.

2. Tahap pendaftaran bisa dilakukan melalui HP atau komputer yang dapat terhubung ke internet

3. Lalu daftarkan melalui dashboard.prakerja.go.id/daftar

4. Kemudian masukkan alamat email, password dan konfirmasi password. Centang bahwa Anda menyetujui syarat dan ketentuan. Lalu klik daftar.


5. Berikutnya kita akan dikirimi link verifikasi melalui email, segera buka gmail klik verifikasi Email Sekarang.

 
6. Jika sudah tampil di layar kalau Email terverifikasi langsung saja klik Lihat Dashboard.

7. Langkah berikutnya kita harus memverikasi KTP dengan memasukkan nomor induk penduduk, nomor KK dan mengisi (tanggal lahir, bulan, serta tahun) sesuai data di KTP.

8. Halaman berikutnya isi data diri lengkap mulai dari jenis kelamin, pendidikan terakhir, dan status sedang bekerja/tidak bekerja, alamat lengkap sesuai KTP, memilih kategori pelatihan hingga upload foto KTP.

9. Kemudian verifikasi nomor telepon yang sedang aktif, setelah nomor dimasukkan tunggu beberapa saat hingga muncul sms dari Prakerja yang berisi kode angka rahasia untuk verifikasi.

10. Berikutnya akan ada survey berupa pertanyaan kita hanya jawab Ya atau Tidak hingga selesai.

Setelah semua langkah pendaftaran dilalui artinya Anda sudah berhasil membuat dan memiliki akun Kartu Prakerja. Akan tetapi masih harus melawati tes parakerja dengan menyelesaikan ujian soal pilihan ganda.

Persiapkan juga kalkulator untuk menyelesaikan soal menghitung angka supaya mempercepat menemukan jawaban soalnya diberi batas waktu salam menyellesaikan soail ujian.

Demikianlah cara mendapatkan update gelombang baru kartu prakerja dan cara daftar akun kartu prakerja, semoga informasi ini bermanfaat.

Add Comments


EmoticonEmoticon