Cara Block dan Add User pada Tp-Link CPE210/220

block dan add user tp link cpe 220

Seperti halnya Tp-Link pada umumnya bisa kita setting add user maupun block supaya tidak semua pengguna bisa mengakses jaringan WiFi milik kita. Tp-Link CPE210/220 merupakan sebuah alat penangkap dan pemancar WiFi out-door artinya ini biasa dipasang pada luar ruang dengan kelebihan jangkauan lebih luas.

Dengan jangkauan luas tentu saja menjadkan semakin banyak pula user yang menerima jaringan WiFi dari pada Tp Link CPE tersebut. Supaya hanya pelanggan saja yang bisa mengakses jaringannya, maka kita perlu atur add user dengan Mac Address sehingga penggguna lain ter-Block.

Fungsi tersebu sama halnya ketika saya berbagi Cara Blokir Pengguna WiFi Lain di Tp-Link TL-WR840N hasilnya akan demikian. Akan tetapi dengan Tp-Link CPE 210/220 tentu pengaturannya berbeda.

Block dan Add User Tp-Link CPE210/220


Agar lebih tertarget dan memaksimalkan klien yang berlangganan sangat penting mengaktifkan fitur add user dan block user. Dengan itu kita tak perlu khawatri kebobolan meskipun WiFi tidak kamu kasih password.

1. Pertama kamu buka browser lalu masukan alamat http://192.168.0.254/ untuk masuk ke pengaturan Tp-Link CPE

2. Kemudian masukkan User name dan Password, klik Login

 

 
3. Jika sudah berhasil masuk, kamu pilih dan klik menu WIRELESS

 

 
4. Berikutnya kamu geser sedikit ke bawah hingga menemukan menu Wireless Mac Filtering

 

 
Cek list pada Enable, lalu pilih Allow dan klik Add untuk memasukkan data Mac Address perangkat yang akan diberi izin akses. Perhatikan penulisan MAC mengunakan strip (-) karena pada umunya menggunakan titik dua kamu perlu merubahnya.

Sementara itu pengguna yang tidak terdaftar akan terblokir dari jaringan WiFi Tp-Link CPE210/220. Kecuali kamu pilih Deny the stations…. Maka pengguna yang terdaftar adalah yang ter-block.

Baca juga : Cara mengetahui Mac Address Laptop/PC

Jika semua data perangkat sudah terdaftar, jangan lupa klik Save dan Apply supaya pengaturan tersebut dapat segera bekerja.

Itu dia cara block dan add user pada tp-link Cpe 210/220, semoga bermanfaat.

Add Comments


EmoticonEmoticon