Arti Kata Kureng dalam Bahasa Gaul

arti kata kureng
 

Nah belakangan ini kami menemukan sebuah status di salah satu media sosial populer, dalam bentuk video yang mana dalam kontennya orang tersebut mengatakan: ada beberapa penyebab wanita meninggalkan pria? Pertama kureng, kemudian kureng duit, lalu kureng gitu-gitu aja, dan balik lagi ke poin pertama. Itu adalah yang disampaikan oleh salah seorang publick figur melalui akun sosmed nya.

Dari situ kami sedikit bingung akhirnya mencari dari beberapa sumber tentang kata Kureng itu sendiri ternyata bahasa gaul yang sering dipake anak masa kini. Tentu saja itu tidak bakal ditemukan dalam KBBI online sebagai kata yang sah apalagi baku untuk bahasa Indonesia.

Semakin kesini singkatan serta istilah dalam bahasa gaul makin berkembang dan ada saja muncul kata baru dan menjadi populer dari media online hingga digunakan pada kehidupan sehari-hari. Salah satu contoh kata Noob dari sebuah game yang kini sering dipake dalam masyarakat umum.

Nah kini kami akan menjabarkan arti kata Kureng serta beberapa bahasa gaul lainnya yang mungkin masih asing di telinga kita.

Arti Japri

Japri merupakan singkatan gaul yang sudah sering kita dengar. Japri sendiri dapat diartikan sebagai jalur pribadi atau jaringan pribadi.

Umumnya kata ini gipakai buat seseorang saat hendak saling kirim pesan secara pribadi (chat pribadi) entah itu melalui SMS, DM, WhatsApp ataupun obrolan media sosial lainnya.

Arti kata Kureng


Bahasa gaul yang satu ini tidak telah membuat kami dan banyak orang bingung dengan arti kata itu, kira-kira maknanya apa?

Karena dari beberapa bahasa gaul yang kami ketahui, ketika mendengar Kureng rasanya gimana kaya aneh gitu, apa karena ini baru ya.

Ternyata, Kureng memeiliki makna untuk menyatakan pada sesuatu yang kurang tapi ini lebih khusus lagi terhadap penampilan.

Menurut dari beberapa sumber sih, Kureng itu merupakan singkatan dari Kurang Keren (jangan tanya lagi kami juga heran kenapa singkatan bahasa gaul seperti itu).

Langsung kita akan membuat contoh penggunaan kata Kureng :

Budi : "Bro, menurutmu bagaimana dengan jaket baru yang kupakai ini?"
Brodi : "Kureng banget itu".

Seperti itu kurang lebih penggunaan kata kureng yang kami ketahui.

Arti Kepo

Kata tersebut merupakan akronim dari kalimat Knowing Every Particular Object, yang berarti atau ditujukan kepada orang yang serba ingin tahu. Seseorang yang suka tanya-tanya terus tentang kamu namanya Kepo.

Mantul
Kata ini adalah singkatan bahasa gaul dari kata Mantap Betul. Kata itulah yang sering digunakan sebagai apresiasi, seperti ungkapan pujian.

Mager
Mager merupakan singkatan gaul dari kalimat Malas Gerak. Kata ini lebih sering dipakai untuk mengungkapkan rasa malas. Kaum rebahan pasti sangat memahami dengan kata tersebut, betul tidak?

Akhir Kata

Dan mungkin cukup itu saja mengenai arti kata gaul yang masih membuat kita bingung, lain waktu kita sambung lagi kalau ada kemunculan kata gaul terbaru. Terima kasih, semoga celotehan ini dapat dimengeti oleh Anda.

Add Comments


EmoticonEmoticon