Cara Membuat Puding Pepaya dengan Resep Unik dan Kekinian

Kreasi puding pepaya
 

Pada tahu belum Guys, kalau di desa buah pepaya sering menjadi incaran anak-anak yang suka mancing di sungai untuk sekedar mengurangi rasa lapar. Kemudian buah tersebut juga menjadi konsumsi rutin setiap hari selain buah pisang. Akan tetapi kedepan ini kita melihat beberapa perubahan mengenai olahan buah pepaya yang bisa dikreasikan menjadi puding.

Memang dari pada kita makan secara langsung sudah terlalu biasa, lebih baik kan dibikin puding. Dengan buah pepaya segar kita bakal berbagi resep yang unik dan kreatif, siapa tahu ini bakal mendongkrak penjualan jajan Anda di rumah.

Akan menghasilkan puding yang kekinian nan menyegarkan, ini tanpa blender lho. Bagi Anda atau ibu-ibu di rumah bisa coba buat puding pepaya, dengan beberapa langkah berikut:

Bahan-bahan


- 1 Buah pepaya segar
- 1 Sachet agar-agar plain
- 3 sendok makan gula pasir
- 3 sachet SKM putih
- 3 gelas belimbing air
- Sejumput garam

Cara Membuat Puding Pepaya


1. Pertama kita siapkan dulu pepayanya, kupas dahulu kulit pepaya lalu potong jadi 2 memanjang, buang bijinya baru cuci sampai bersih.


2. Keruk sebagian daging pepaya dengan centong kecil yang bulat, jangan terlalu dalam sisakan daging buahnya kira-kira tidak bocor.


3. Berikutnya kita campur air, agar-agar, gula pasir, garam dan SKM ke dalam panci. Masak campuran tersebut hingga mendidih sambil kita aduk-aduk sampai rata, jika sudah cukup matikan api, diamkan 10 menit supaya uap panas hilang.

 


4. Untuk hiasan masukkan sebagian hasil kerukan daging pepaya ke dalam potongan pepaya yang seperti mangkuk.


5. Nah setelah itu kita tuang puding ke dalam mangkuk pepaya tersebut, tunggu hingga dingin, lalu setelah itu masukkan dalam kulkas.


6. Hasilnya kita potong puding pepaya sesuai selera, dan siap dinikmati bersama keluarga.

Nah itulah cara membuat puding pepaya yang sederhana tapi cukup unik, bisa kalian praktekkan di rumah untuk keluarga maupun jadikan jajanan makanan guna memulai usaha baru.

Add Comments


EmoticonEmoticon