Ini Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio! Pertimbangkan Sebelum Beli

kelebihan dan kekurangan honda brio

Sejak debut di Tanah Air pada tahun 2012 silam, Honda Brio memang banyak menarik perhatian masyarakat. Namun, sebelum membeli, tentu saja Anda harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Honda Brio terlebih dahulu.

Awalnya, Honda Brio hadir dengan mesin 1,3 liter bertenaga 127 Nm dan 100 hp. Namun, kini Honda Brio semakin berkembang pesat dan ramah lingkungan. Tak heran jika popularitasnya di pasar otomotif Indonesia tidak terkalahkan.

Apa Kelebihan Honda Brio?


Pertanyaan 'Brio pertama kali keluar tahun berapa?' sudah dijawab pada paragraf pembuka di atas. Namun, Anda pasti belum tahu apa saja kelebihan yang dimiliki oleh mobil produksi PT Honda Prospect Motor ini. Berikut daftar kelebihannya dibandingkan merk mobil lain.

1. Desain Eksterior Sporty


Kelebihan utama dari Honda Brio adalah desain eksteriornya yang sangat sporty. Bukan hanya sporty, kesan modern juga membuatnya terlihat atraktif dan sesuai dengan selera anak muda. Generasi Honda Brio terbaru sudah mempunyai desain lampu yang semakin menegaskan kesan sporty ini.

2. Desain Interior Modern


Bukan hanya desain eksteriornya yang kece abis, Honda Brio juga memiliki desain interior yang modern. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, Honda Brio tetap memegang prinsip Low Cost Green Car, loh.

Honda Brio menggunakan fitur digital AC agar pengguna dapat melakukan pengaturan AC dengan mudah. Setirnya sudah dilengkapi dengan pengaturan audio dan ada fitur door mirror dan auto door lock by speed.

Soal fitur keselamatan juga tidak perlu Anda ragukan lagi. Honda Brio sudah dilengkapi dengan fitur Electronic Brake Distribution dan Anti Lock Braking System. Dengan adanya wave key, keyless entry, dan dual front SRS airbags, tak heran jika desain interior mobil ini sangat mempesona.

3. Harga Lebih Terjangkau


Masalah harga juga tidak perlu Anda ragukan lagi. Honda Brio dari keluaran pertama hingga tahun 2021 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp149 juta hingga Rp204 juta. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembelian secara kredit.

4. Irit Bahan Bakar


Mobil Honda Brio sangat cocok digunakan di kota-kota metropolitan seperti Jakarta karena sangat irit bahan bakar. Mobil ini dapat menempuh jarak hingga 21 km hanya dengan menggunakan 1 liter bensin saja di dalam kota. Sementara itu, Honda Brio dapat menempuh 30,1 km per liter untuk penggunaan di luar kota.

Apa Kekurangan Honda Brio?


Kelebihan dan kelemahan Honda Brio memang saling terkait karena tidak mungkin ada hal yang sempurna di dunia ini. Penasaran apa saja kelemahannya? Simak poin-poin di bawah ini:

1. Kapasitas Mesin Kecil


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Honda Brio sangat irit bahan bakar. Maka dari itu, Anda pasti bertanya-tanya apakah mesin Brio bandel? Jawabannya adalah tergantung pemakaian. Dalam kasus pemakaian normal, Honda Brio masih terbilang cukup bandel.

Namun, bila digunakan secara berlebihan, Honda Brio terbilang tidak bandel. Apalagi, kapasitas mesinnya hanya 1,2 liter. Kapasitas mesin yang kecil ini membuat mobil kurang mumpuni bila digunakan untuk melewati medan yang ekstrim. Selain itu, mobil ini hanya mampu menghasilkan torsi maksimal 110 Nm dengan tenaga puncak 90 HP.

2. Bagasi dan Kabin Kecil


Kekurangan lain dari Honda Brio adalah kapasitas kabin dan bagasinya yang sempit. Mobil ini memang memiliki ukuran yang cukup kecil, sehingga tak heran jika ruang kabin dan bagasinya harus dikorbankan. Namun, tenang saja. Hal ini tidak akan mengurangi kenyamanan Anda dalam bepergian menggunakan Honda Brio.

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan Honda Brio, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Kualitas Honda Brio bahkan mampu menyaingi Honda Mobilio maupun Honda Jazz yang sangat terkenal di pasaran otomotif, loh. Dapatkan segera Honda Brio new di dealer mobil terdekat.

Add Comments


EmoticonEmoticon