Review Lengkap: Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Gear 125

Akhir tahun 2020 lalu, Yamaha meluncurkan varian motor matic baru yang diberi nama Yamaha Gear. Tertarik ingin membelinya dalam waktu dekat? Pastikan Anda telah mengetahui kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125 terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Yamaha Gear

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125, perlu Anda ketahui jika Yamaha Gear mempunyai 2 varian. Yang pertama yaitu Yamaha Gear Standar yang dibanderol mulai harga Rp.16.750.000,-. Sedangkan varian keduanya, yaitu Yamaha Gear S seharga Rp. 17.350.000,-

Keseluruhan fitur Yamaha Gear S sebenarnya sama dengan Yamaha Gear Standar. Namun, varian S memiliki fitur answer back yang memudahkan Anda mencari letak motor di parkiran. Selain itu, Yamaha Gear S juga dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) untuk menghemat bensin. 

 

kelebihan dan kekurangan yamaha gear

Kelebihan Yamaha Gear


Setelah mengetahui kedua varian Yamaha Gear, sekarang Anda mungkin bertanya-tanya, apa keunggulan Yamaha Gear 125? Apakah Yamaha Gear 125 boros bensin? Berikut kelebihan Yamaha Gear yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya.

1. Performa Tangguh

Jika Anda bertanya-tanya apa kelebihan Yamaha Gear? Jawabannya terletak pada kualitas performa mesin. Skuter matik ini memiliki kubikasi 125 cc, sehingga berakselerasi lebih cepat. Tentu jauh lebih tangguh dibanding Honda Beat atau Suzuki Nex II yang memiliki kubikasi 110 cc.

2. Fitur Canggih

Yamaha Gear hadir dengan fitur-fitur unggulan, seperti lampu LED yang lebih terang dan smart motor generator. Yang paling menarik yaitu adanya power outlet untuk mengisi daya HP. Apalagi jika Anda membeli Yamaha Gear S, maka Anda akan mendapat tambahan fitur answer back dan SSS.

3. Desain Sporty dan Pilihan Warna yang Menarik

Bagi Anda yang mementingkan tampilan visual, Yamaha Gear adalah pilihan yang cocok. Karena memiliki desain motor yang sporty dan kekinian. Salah satunya ditunjang oleh desain lampu LED yang menyerupai huruf Y, sehingga terlihat lebih menarik

Pilihan warna Yamaha Gear Standar juga lebih beragam, yaitu matte silver, metalic grey, metallic white, serta matte greenish dan metallic red. Sedangkan untuk Yamaha Gear S, ada matte red dan prestige silver. Desainnya pun lebih menarik karena dilengkapi emblem 3D yang tampak mewah.

4. Pijakan Kaki untuk Anak-Anak

Anda sering membonceng anak-anak? kehadiran fitur ini pasti akan membuat Anda merasa lebih tenang. Karena di bagian dek belakang Yamaha Gear, Anda bisa menemukan pijakan kaki khusus anak-anak. Sehingga anak akan merasa lebih nyaman dan tidak perlu menggantung kakinya.

5. Dilengkapi 2 Pengait Barang

Jika Anda bertanya berapa liter bagasi Gear 125? Jawabannya adalah 18 liter. Termasuk besar, namun masih kalah dengan Yamaha Freego yang mencapai 25 liter. Tapi, jangan khawatir. Karena Yamaha Gaer dilengkapi 2 pengait barang untuk membawa lebih banyak barang dalam kantong.

Kekurangan Yamaha Gear 125


Selain memiliki beragam kelebihan, Yamaha Gear juga mempunyai beberapa kekurangan yang perlu Anda perhatikan berikut ini.

1. Ground Clearance Rendah

Ground Clearance Yamaha Gear termasuk rendah dibanding para kompetitornya, yaitu hanya 135 mm. Sedangkan kompetitornya seperti Honda Beat sekitar 147 mm. Ground Clearance yang rendah akan menyebabkan bodi motor bersinggungan dengan aspal, terutama di jalan bergelombang.

2. Tampilan Panel Instrumen Kurang Menarik

Meski desain bodinya terlihat sporty, namun dari segi tampilan instrumen panelnya masih terlihat biasa saja. Sebab, Yamaha Gear masih memakai instrumen panel yang sepenuhnya analog. Tidak seperti kompetitor lainnya yang sudah mengkombinasikan panel analog dan digital.

 

Bandingkan : 5 Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Freego

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125 yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Keunggulan Yamaha Gear terbilang lebih banyak daripada kekurangannya. Tapi, kembali lagi pada kebutuhan Anda. Pastikan Anda memikirkan secara bijak sebelum membeli.

Add Comments


EmoticonEmoticon