Cari Tahu Arti Kata Prenjon dan Bagaimana Agar Terhindar Dari Situasi Satu Ini

arti kata prenjon
 

Bicara tentang Bahasa gaul memang tidak ada habisnya. Salah satu kata yang ramai dibahas adalah prenjon. Akan tetapi, tahu gak sih apa arti kata prenjon itu sendiri?

Tak jarang kamu mendengar kata ini baik dalam obrolan di tongkrongan ataupun dalam bermedia sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, hingga Tik Tok. Agar kamu tidak ketinggalan informasi, bisa cari tahu arti kata prenjon dalam artikel berikut.

Diharapkan, setelah mengetahuinya kamu tidak salah lagi dalam menggunakan bahasa gaul anak muda satu ini ya!

Apa Arti Kata Prenjon


Prenjon sendiri adalah plesetan dari kata dalam Bahasa Inggris yaitu “Friend Zone”. Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, kata friend zone bermakna zona teman.

Singkatnya, istilah ini digunakan untuk menggambarkan 2 pihak yang sudah lama menjalin pertemanan. Lalu, salah satu pihak menyukai temannya ini. Padahal si teman yang disukai tidak menganggapnya lebih dari sekedar pertemanan biasa.

Ia tidak seharusnya berharap lebih karena sebagai teman memang sudah lumrah bertemu, bercanda, dan jalan bareng atau sekedar nongkrong pas weekend. Ia tidak bisa membenci teman yang disukai hanya karena tidak bersedia menjadi pacarnya.

Tips Menghindari Prenjon

Selain tahu apa arti kata prenjon, kamu juga harus tahu bagaimana cara untuk menghindarinya agar tidak terjebak dalam hubungan satu ini.

Jika kamu sudah terjebak dalam situasi prenjon atau dalam hal ini kamu menyukai sahabat sendiri, tetapi hanya dianggap teman biasa olehnya kamu perlu paham tips hindari prenjon berikut.

Pertama, jangan mudah baper. Baper atau bawa perasaan memang sering muncul karena perlakuan baik seseorang kepada kita. Akan tetapi, kamu perlu berpikir rasional. Bisa saja sikap dan perlakuan temanmu ini sudah biasa dilakukan pada orang lain juga. Artinya, perlakuan tersebut tidak khusus atau spesial ditujukan kepadamu saja.

Kedua, ini berlaku untuk kamu sebagai pihak yang disukai. Tegasin hubungan pertemanan kalian. Dari awal, kamu harus tegas dan menyadari jika hubungan kalian berdua hanya sebatas teman. Kamu juga bisa menunjukkan padanya dengan gaya bicara dan perlakuan yang sudah selayaknya teman biasa.

Setelah mengetahui arti bahasa gaul dari kata prenjon, ketahui juga makna kata bahasa yang juga trend baru-baru ini seperti Sasimo dan Gamon.

Load comments