6 Tips Menjalani Hidup lebih Produktif meski Kamu Jomblo

Tuhan menciptakan isi dunia dalam berpasang-pasangan, termasuk manusia. Kalimat itu mungkin cukup terkenal di telingamu, kan? Tetapi, untuk yang jomblo, jangan berasa berkecil hati atau berasa tidak ada yang mempunyai. Kamu mempunyai diri kamu yang paling mengagumkan ini kok.

Status jomblo tidaklah dosa, jadi kamu tidak usah merasa malu apalagi minder. Malah waktu ini bisa menjadi kesempatan buat kamu dalam menjalani hidup lebih bebas berekspresi tanpa beban.

Nah, berikut ini ada beberapa panduan untuk kamu, terutamanya buat yang menjomblo, untuk hadapi hidup lebih produktif.

1. Selalu berpikir positif


Berpikir positif sebagai salah satunya langkah supaya bisa jalani kehidupan ini ketika menjomblo. Pemikiran yang positif akan menghidupkan semangat dan aura yang positif hingga kamu dapat santai jalani kegiatan setiap hari. Disamping itu berpikir positif tingkatkan sikap optimismu di dalam meraih suatu hal hingga menambahkan semangat untuk jalani hidup dan meraih kemauanmu.

2. Lakukan hal yang kamu sukai

 

tips hidup jomblo produktif
 
Tentu tiap orang mempunyai beberapa hal atau aktivitas yang disuka dan sering jadi sebuah kesempatan untuk mengembangkan profesi mereka. Maka dengan lakukan hal yang kamu sukai, kamu dapat meningkatkan kekuatan yang ada di diri kamu, dan siapa yang tahu bisa saja kesempatan usaha untukmu.

3. Rajin melaksanakan ibadah


Beberapa orang dengan status jomblo pasti satu saat ingin bisa pasangan. Selainnya usaha kamu harus juga menyeimbanginya dengan berdoa. Sesudah usaha, ikhlaskan saja semua ke Tuhan dan masih tetap terus melakukan perbuatan baik. Jika Tuhan belum memberi jodoh, sabar saja. Tuhan tentu punyai jalan lain.

4. Selalu produktif

 

jomblo produktif
 
Lakukan banyak aktivitas yang positif membuat kamu lebih produktif, dengan demikian kamu tidak begitu meratap nasib jomblomu. Ada banyak hal yang perlu kamu kerjakan. Maka tetaplah melakukan aktivitas sepanjang itu positif. Seperti halnya belajar hal baru serta buat pencapaian kedepannya.

5. Tanamkan mindset jika jomblo bukan Aib


Kerap kali beberapa orang mengatai orang yang lain jomblo sebagai noda karena mereka menduga jomblo "tidak laris". Kenyataannya bukan semacam itu. Tiap orang mempunyai perolehannya masing-masing dalam soal jodoh. Dengan menjomblo kamu dapat semakin mengenali dan pahami diri kamu sebagus mungkin, hingga yang akan datang saat punyai pasangan, kamu bisa juga pahami pasanganmu seperti kamu pahami diri kamu sendiri.

6. Dengan kesendirianmu, jadi dapat semakin mengenali diri kita


Saat sendirian, membuat kamu punyai waktu mencerminkan diri dan menjadi lebih mengenali diri kita. Apa yang kamu harapkan dalam kehidupan ini, arah-tujuan hidupmu, dan lain-lain.

Ini bakalan membuat kamu sadar, jika ada atau tidaknya pasangan, tidak punya pengaruh pada nilai diri kamu. Kamu masih tetap dapat memberikan faedah pada beberapa orang, kok!

Penutup
Apakah kamu sudah menjalankan itu semua? Jika belum mari kita lakukan mulai dari sekarang, semoga hari-hari Anda menyenangkan serta kedepannya menjadi pribadi yang lebih baik.

Add Comments


EmoticonEmoticon