Cara Mengubah Bahasa di Mesin Pencari baidu.com

cara ubah bahasa di baidu
 

Kita tidak asing lagi dengan mesin penelusuran Google yang dikenal di seluruh dunia. Tapi tahukah kamu ada sebuah mesin pencari yang dibuat khusus pengguna di China, namanya adalah Baidu. Bagaimana tidak, bahasa yang digunakan pada media penelusuran itu hanya tersedia bahasa Madarin (Tionghoa) sehingga bagi yang tidak paham akan kesusahan menggunakannya.

Dari segi tampilan Baidu hampir mirip dengan mesin pencari pada umumnya seperti Google, Yandex, Bing, Yahoo, dan lainnya. Antarmuka baidu akan terlihat sederhana yang terdapat beberapa pilihan pencarian seperti: Gambar (地图 pinyin: di tu), Berita (新闻 pinyin: xin wen), Lokasi/Peta (贴吧 pinyin: tie ba), serta yang lain. Kalau kita melakukan searching hasilnya akan muncul pada umumnya tapi hasil yang diutamakan menggunakan bahasa China.

Salah satu yang menjadi pembada antara baidu dengan google adalah, baidu tidak memasukkan ads apapun ke dalam hasil pencarian, selain itu di sebelah kanan terdapat hasil pencarian lain yang terkait. Bagi kalian yang penasaran sebenarnya kita bisa merubah bahasa dari mesin pencari Baidu dengan bahasa kita mulai dari Inggris, Indonesia, dan pilihan lain juga tersedia. Dan berikut ini langkah-langkah yang harus kita lakukan supaya bisa mengubah bahasa.

Cara Ubah Bahasa di Baidu.com


1. Pertama jika melalui smartphone, Anda buka aplikasi browser Chrome lalu ketik pada kontak pencarian baidu.com

2. Setelah itu nanti akan muncul beberapa saat bilah translate dari bawah dan bisa langsung pilih bahasa yang Anda gunakan atau klik menu titik tiga untuk pilih bahasa lain.

 

 
3. Setelah itu akan muncul pilihan Bahasa lainnya.

4. Dengan begitu Anda bisa pilih bahasa yang diinginkan yang terdapat dalam daftar termasuk bahasa Jawa juga ada pilihannya.

 
Untuk itu nantinya bahasa pada menu mesin penelusuran Baidu akan berubah mengikuti bahasa pilihan kita, jadi kamu bisa lebih mudah memahaminya.

Jika melalui PC / Komputer

- Hampir sama ketika kamu menggunakan PC maka browser yang digunakan juga dengan Chrome, lalu tuliskan alamat baidu.com pada kotak pencarian.

- Setelah terbuka kamu bisa melihat pada samping alamat kontak pencarian ada "ikon translate" kamu klik hingga muncul menu pilihan bahasa, seperti bisanya untuk memilih bahasa lain klik menu titik tiga.

 


Nah itu dia tadi cara ubah bahasa pada mesin pencari Baidu, dengan begitu kita jadi lebih mudah menggunakannya. Jadi tidak perlu repot-repot kursus bahasa mandarin dulu dong :)

Jadi bagi teman-teman apakah tertarik untuk menggunakan penelusuran baidu.com? selamat mencoba ya.

Baca juga : Cara Merubah Bahasa di Browser Mozilla Firefox

Add Comments


EmoticonEmoticon