Cara Merubah Bahasa di Browser Mozilla Firefox

cara ubah bahasa mozilla firefox
 

Kita kadang menemukan kendala pada bahasa browser yang kita gunakan tidak sesuai dengan bahasa kita sehari-hari, jadi akan sulit ketika mengoperasikan. Seperti di Mozilla Firefox yang mana kita bisa memilih pengaturan bahasa sesuai keinginan, tapi kalau bahasa bawaan browser Firefox adalah Inggris maka untuk merubah bahasa lain kita perlu menambah dan install bahasa baru misalnya Indonesia.

Memang menggunakan bahasa sendiri pada Mozilla Firefox yaitu Indonesia akan lebih mudah dimengerti dari pada bahasa lain. Biasanya juga kalau pertama kali kita insstall browser Firefox akan menggunakan bahasa yang sama pada sistem operasi. Jadi kalau kita menggunakan Windows pada komputer menggunakan bahasa English (US) maka Firefox akan terpasang dengan bahasa yang sama.

Oleh karena itu, pada tutorial kali ini kami akan memberi tahu kalian cara merubah atau mengganti, dan juga menambahkan bahasa baru pada browser Mozilla Firefox versi terbaru.

Cara Ubah Bahasa Mozilla Firefox


1. Pertama buka menu Firefox klik di pojok kanan atas lalu pilih Option (Pengaturan)

 

 
2. Maka akan terbuka halaman General, geser ke bawah hingga menemukan pengaturan "Language"

 

 
3. Lalu jika telah ditemukan klik tanda segitiga terbalik, kemudian pilih Search for more languages

 

 
4. Setelah itu klik Select a language to add… maka kita bisa memilih bahasa baru yang hendak kita tambahkan ke browser Firefox.

 

 
5. Kalau sudah memilih bahasa yang diinginkan klik Add, tunggu beberapa saat sampai proses unduh bahasa selesai.

 

 
6. Klik Ok kalau proses download telah selesai.

7. Terakhir untuk mulai dengan perubahan bahasa yang baru, klik Apply and Restart maka Firefox akan dimuat ulang.



Dengan begitu kita telah berhasil memasang bahasa yang diinginkan serta merubah bahasa browser dengan langkah yang tepat.

Kalau kamu ingin merubah bahasa ke sebelumnya tinggal memulai lagi langkah dari awal, entah itu dari Indonesia ke english (us) atau sebaliknya. Untuk menjadikan bahasa tertentu menjadi prioritas pastikan kalian menaruh setting bahasa pilihan pada posisi atas.

Alternatif Lain

Mungkin kalian bisa saja mendapati kendala dalam merubah bahasa pada browser Firefox, sehingga kita memerlukan install ulang program dan memilih bahasa dari aplikasi.

Maka dari itu Anda bisa baca disini: Cara Download dan Install Mozilla Firefox

Itu dia cara yang bisa kita lakukan ketika mau ganti dan juga menambah bahasa lain pada browser Mozilla Firefox, mudah mudahan ini menjadi solusi bagi Anda semua.

Add Comments


EmoticonEmoticon