Cara Mengatasi Tampilan Warna GOM Player yang Bermasalah

Mungkin dari sebagian pengguna GOM Player mengalami suatu masalah, yakni tampilan warna dari program pemutar video tersebut berubah. Kita tahu sendiri bahwa aplikasi GOM Player menjadi salah satu program yang dapat dipakai untuk memutar berbagai format video.

Sehingga ketika terjadi masalah seperti tampilan warna menjadi hitam putih, tentu saja hal itu menjadi kendala khususnya pengguna GOM Player. Ternyata hal demikian kadang bisa terjadi secara tiba-tiba ketika kita sendang memutar video baik dalam format 3gp, Mp4, maupun mkv.

Yang sudah memakai GOM Player cukup lama, tahu sendiri lah aplikasi ini punya banyak kelebihan selain gratis juga ringan dipakai pada perangkat loptop atau komputer dengan spek rendah sekalipun tetap baik.

Jadi tidak heran akan sangat disayangkan jika harus berpindah ke program pemutar video yang lain dikarenakan GOM Play yang bermasalah dan error tampilan warna berubah. Sebenarnya masih bisa kita perbaiki, untuk itu bagi kalian yang mengalami hal demikian kami akan memberikan solusi terbaik berikut ini.  

Cara Mengatasi Tampilan Warna GOM Player


Secara umum untuk memperbaiki tampilan warna Gom Player yang gelap bisa dilakukan dengan beberapa cara. Selain masalah karena perubahan warna yang menjadi hitam putih, kadang juga menjadi warna seperti biru, kuning, merah serta ungu.

Ini bisa kita atasi masalah error GOM Player dengan cara yang sederhana. Sebab jika ini tidak segera diatasi, coba ketika nonton sebuah film tapi yang tampil hanya warna hitam sama putih pasti kurang menarik bukan?

1. Reset Pengaturan GOM Player


Cara pertama yang bisa dilakukan supaya bisa mengatasi tampilan warna Gom Player yang berubah adalah dengan melakukan Reset aplikasi. Dengan melakukan reset fungsinya untuk mengembalikan pengaturan ke awal atau sama seperti baru diinstal.

- Buka program GOM Player atau video yang berubah warna

- Kemudian klik Preferences (F5) ikon roda yang ada di pojok kiri atas tepat di sebelah logo GOM Player


cara memperbaiki error gom player

- Setelah itu akan masuk ke menu settings, Anda bisa langsung temukan tombol Reset

 

reset gom player

- Lalu GOM Player secara otomatis akan menutup sendiri.

- Sekarang coba buka video yang tadinya berubah warna menjadi hitam putih sudah normal kembali apa belum?

Catatan: Mungkin tampilan menu Preferences GOM Player Anda akan sedikit berbeda jika masih menggunakan versi lama. Akan tetapi langkah-langkah dalam mengatasi masalah warna pada GOM Player kurang lebih seperti itu.

Baca juga : Cara Cek Batas Maksimal RAM Laptop

2. Install Ulang / Update GOM Player


Cara lain yang bisa Anda lakukan ketika memperbaiki masalah yang sama yakni tampilan warna GOM Player berubah adalah dengan update program ke versi terbaru. Dengan melakukan install ulang aplikasi menjadi versi lebih anyar kemungkinan bisa memperbaiki masalah tersebut.

Supaya lebih mudah Anda download program GOM Player terbaru, mungkin nanti kami akan sediakan ulasannya disini.

Berhubung kami belum buat itu, kalian bisa melakukan download dan update aplikasi GOM Player melalui alamat situs resmi di https://www.gomlab.com/gomplayer-media-player/

Penutup

Dengan melakukan langkah pertama yang telah kami sampaikan yakni melakukan reset setidaknya sudah bisa mengatasi masalah warna pada GOM Player. Terlebih lagi Anda bisa melakukan update aplikasi, sebab itu bisa dikatakan menjadi cara yang efektif karena masalah error diatasi langsung sama pihak pengembang.