Cari Tahu Daftar iPhone yang Bentuk Kameranya 2 ke Samping

bentuk kamera iphone ke samping
 
iPhone menjadi smartphone terkini yang populer dengan sebutan ponsel boba. Ini karena kamera iPhone terbaru memang identik berukuran besar dan jumlahnya banyak. Namun tahukah Anda, pada seri lama ada iPhone yang bentuk kameranya ada 2 ke samping (horizontal) dengan kemampuan tak kalah bagus.


Tidak banyak orang mengetahui seri iPhone dengan bentuk kamera dua ke samping. Hal ini wajar mengingat seri iPhone terbaru justru lebih banyak yang menampilkan kamera lebih dari dua. Bagi Anda yang penasaran, wajib simak informasinya di bawah ini.


Mengetahui Daftar iPhone yang Bentuk Kameranya ke Samping 


iPhone dengan bentuk kamera dua ke samping pada dasarnya tampilannya hampir mirip seperti HP Android di pasaran. Namun yang membedakan adalah adanya lambang iPhone tepat di bagian tengahnya. Walaupun begitu, kualitas kameranya tak kalah mengagumkan dengan seri satu angkatan iPhone.


Sebab iPhone tentu tidak menyematkan kamera dengan kualitas rendah di serinya. Lalu apa saja seri iPhone yang bentuk kameranya dua ke samping? Mungkin Anda sempat melihatnya tapi belum tahu dan akhirnya penasaran, berikut ini daftar selengkapnya untuk menjawab rasa penasaran Anda.


1. iPhone 7 Plus


Model iPhone kamera 2 ke samping pertama kali diperkenalkan oleh seri iPhone 7 Plus. Memang seri Plus merupakan model iPhone yang identik mempunyai ukuran layar besar dan mempunyai dua buah kamera ke arah samping.


Sejatinya ini merupakan peningkatan kamera dari seri pendahulunya yang mempunyai satu buah kamera dengan bentuk bulat biasa. Sekedar informasi, iPhone 7 plus memiliki lebar 77.9 mm, berat 188 gram, serta tebal 7.3 mm.


Apple membekali iPhone 7 Plus dengan dukungan dual kamera belakang sebesar 12 MP. Dual kamera tersebut mempunyai konfigurasi lensa model wide angle dan lensa telephoto dengan aperture cukup bagus di bidangnya.


Salah satu di antara daftar iPhone yang bentuk kameranya 2 ke samping satu ini juga mempunyai kemampuan menghasilkan video recording sampai 4K dan slow motion full HD. Meskipun terkesan mirip Android, Apple membekali fitur tahan debu dan air pada iPhone 7 Plus.


Menariknya lagi, iPhone 7 Plus juga dibekali kapasitas cukup besar yakni 32 GB yang berpadu dengan ROM 128 GB dan 256 GB. Chipset yang tersemat di dalamnya yakni prosesor Chip Fusion A10 untuk mendukung aktivitas pengguna selama menggunakan iPhone 7 Plus.


2. iPhone 8 Plus


Jika bertanya HP iPhone apa yang kameranya 2 ke samping lainnya, maka iPhone 8 Plus merupakan jawaban paling tepat. Sebagai informasi, Apple mengakhiri model kamera dua ke samping dengan perilisan iPhone 8 Plus beberapa tahun lalu.


Meskipun bukan kamera berbentuk boba, iPhone 8 Plus sudah mempunyai sejumlah fitur menarik pada kameranya. Fitur tersebut salah satunya adalah Light Portrait yang memudahkan pengguna menghasilkan foto dengan efek kekinian seperti bokeh.


Bukan itu saja, dual kamera yang ada dalam iPhone 8 Plus juga mampu menghasilkan video recording sampai 4K 60 fps. Dual kamera iPhone 8 Plus bisa merekam dengan kualitas bagus karena mempunyai lensa berkekuatan 12 MP.


iPhone 8 Plus juga menjadi salah satu daftar iPhone yang bentuk kameranya 2 ke samping dengan fitur tahan terhadap debu dan air seperti iPhone 7 Plus.


Apalagi dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya aman saat Anda bawa bepergian. Meskipun hanya mempunyai dual kamera, iPhone 8 Plus mempunyai tampilan yang lebih elegan karena dibalut dengan kaca.


Bagaimana, apakah ini sudah cukup menjawab rasa ingin tahu Anda mengenai iPhone yang kameranya ke samping? Atau masih ingin tahu hal lain lagi misalnya mengenai iPhone yang Ada Kamera Ultra Wide.


Model Kamera iPhone yang Lain

Selain bentuk itu, ada juga model kamera yang jumlahnya dua vertikal (atas / bawah) ini tertanam pada seri iPhone X, iPhone XS, dan iPhone XS Max.


Sementara itu untuk seri yang terbaru kali ini lebih menarik konsumen kita, dengan bentuk kamera bulat besar dengan wadah kotak. Dan orang-orang menjadikan trend gaya kamera ini sering disebut sebagai kamera Boba. 


Adapun yang dimaksud itu masuk dalam seri iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, dan juga iPhone 14 (Plus, Pro, Pro Max).


Akhir Kata


Di antara daftar iPhone yang bentuk kameranya 2 ke samping tersebut, adakah yang menarik minat Anda? Bagi Anda yang ingin memiliki iPhone dengan kamera dua ke samping mungkin bisa mempertimbangkan dua seri di atas.