30 Sep 2016

Tentang BIGO LIVE dan Cara Menggunakan Aplikasi BIGO LIVE Android


Aplikasi yang sedang populer di Indonesia, digandrungi oleh kalangan anak-anak muda. Bigo Live nama aplikasinya dan pertama kali diluncurkan sudah sejak bulan Maret 2016. Apa itu Bigo Live? Bigo Live adalah aplikasi broadcast dalam bentuk video live streaming yang dikhususkan untuk pengguna smartphone Android atau iOS (dikutip dari berbagiinfo4u.com). Sebuah aplikasi yang digunakan untuk menyiarkan kegiatan diri sendiri secara online melalui kamera smartphone dan itu bisa ditonton oleh para member Bigo Live yang lain saat bersamaan. Bigo Live juga menjadi salah satu aplikasi sosial media terpopuler, pasalnya aplikasi tersebut di iklankan sehingga tercatat lebih dari 10juta unduhan di Google Playstore.

Di dalam Bigo Live pengguna akan menemukan berbagai channel pengguna aktif yang bisa langsung ditonton dengan cara Tap salah satu broadcaster tanpa harus masuk room atau sejenisnya. Disini pengguna bisa menjadi broadcaster (penyiar) maupun viewer (penonton). Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis melalui Toko Aplikasi smartphone seperti Playstore, 9app, dan pengedia lainnya.

Bagaimana dengan Sisi NEGATIF & POSITIF Aplikasi BIGO LIVE?
Apabila anda sudah masuk kedalam Aplikasi Bigo Live dan menyaksikan para Broadcaster berinteraksi dengan penonton, mungkin anda akan melihat beberapa broadcaster dengan pakaian yang minim bahkan tak segan-segan untuk menunjukkan bagian tubuhnya ke publik demi mendapatkan gift dari penonton. Hal ini sangat disayangkan, mengingat para pengguna Aplikasi datang dari berbagai usia dan lapisan masyarakat. Tentunya, aplikasi tsb bisa saja disalahgunakan untuk hal hal yang bersifat negatif.

Sedangkan bila dilihat dari sisi positifnya, ternyata banyak broadcaster yang menggunakan Bigo Live untuk menunjukkan bakat dan kreatifitas mereka. Misalnya bakat menari, bernyanyi, menjadi konsultan kesehatan, atau melakukan hal hal yang bersifat religius. Nyatanya, banyak juga pengguna Bigo Live yang bisa mendapatkan uang cash dari aplikasi ini dan tidak sedikit. Namun jangan khawatir karena Bigo Live sangat mendukung kegiatan Positif oleh penggunanya dan tak segan-segan membanned akun yang melanggar aturan.

Lalu bagaimana cara mereka mendapatkan uang dari Bigo Live? Bisa dibilang aplikasi Bigo Live merupakan aplikasi yang istimewa,karena dari sini anda bisa saja mendapatkanuang. Caranya adalah Live Broadcaster memiliki banyak penonton, jika para penonton memberikan Gift (istilah pemberian hadiah melalui ikon di aplikasi) maka akan diakumulasikan dalam bentukDiamond, minimal diamond sudah terkumpul 6.700 maka Broadcaster (penyiar) siap-siap mengantongi uang sekitar 2 Juta Rupiah.

Cara Menggunakan Bigo Live Android
1. Silahkan Download Apk Bigo Live melalui situs penyeduia aplikasi android, aplikasinya berukuran sekitar 16Mb.

2. Lalu Log In bisa menggunakan akun Facebook, Twitter, atau GPlus yang Anda miliki.

3. Selanjutnya anda akan disuguhkan dengan banyak Broadcaster yang bisa anda tonton.

4. Untuk menontonnya cukup pilih (tekan / tap) pada salah satu profil /foto broadcasternya.

5. Berikut contoh aktifitas video live streaming dari Broadcaster(untuk memberikan hadiah tekan icon GIFT (ikon bentuk kado) pada bagian pojok kanan bawah).
Cara Menggunakan Aplikasi BIGO LIVE
Baca juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Bigo Live Aplikasi Android

6. Jika anda ingin menjadi Broadcaster / Penyiar, maka tekan menu KAMERA

7. Tuliskan Nama Judul Live yang ingin anda buat, lalu tekan Go Live

8. Untuk mengakhiri tekan tombol X pada pojok kanan atas.

Tahukah kamu kalau ikon aplikasi Bigo Live yang berlogo animasi dinosaurus bisa kita ubah gambarnya sesuai keinginan kita, caranya dengan baca artikel ini Cara Mengganti Icon/Logo Aplikasi Android.

Itu dia informasi tentang Bigo Live dan cara menggunakan aplikasi Bigo Live. Sebenarnya sebuah aplikasi bisa menjadi positif atau negatif tergantung dari penggunanya sendiri, apabila kita mendengar dari penggunaan aplikasi Bigi Live, maka pengguna itulah yang tidak peraturan Bigo Live dan siap-siap saja untuk dikeluarkan.

Artikel Terkait

Load comments