28 Sep 2016

Cara Mengganti Icon/Logo Aplikasi Android Tanpa Root


Secara default logo atau icon baik itu aplikasi atau game android menampilkan apa adanya, seperti aplikasi facebook akab bergambar huruf F dan juga yang lainnya. Kia bisa saja menggantiya supaya tampilan android lebih indah dan bermacam tampilan. Icon tersebut maksudnya akan memberikan nuansa lain pada ikon dengan tampilan gambar yang kita inginkan. Kita bebas memberi gambar apa saja tanpa ada batas asalkan sudah menyiapkan berbagai macam baik hasil potretan sendiri atau hasil download.

Tidak harus aplikasi instalan dari play store yang bisa kita ubah logonya, aplikasi bawaan seperti telepon, sms, pengaturan, file manager, dan galeri juga dapat kita sesuaikan gambar ikon. Ini memerlukan sebuah aplikasi tambahan tentunya supaya ikon-ikon di beranda android kita dapat dihias dengan tampilan tertentu.

Aplikasi pengubah ikon yang dimaksud adalah Icon Charger Free, kalian bisa cari di Play Store atau langsung melalui situs ini https://jalantikus.com/apps/icon-changer/.  Aplikasi ini hanya berukuran sekitar 5MB dan gatis karena tidak membutuhkan akses root perangkat, jadi kalian bisa mengubah ikon aplikasi yang ada di android tanpa harus root terlebih dahulu, mudah bukan?

Baca juga : Aplikasi Android yang Perlu Dihapus dari Smartphone

Cara Mengubah ICON Aplikasi di Android
1. Setelah aplikasi Icon Charger Free selesai di unduh silahkan diinstall dan kemudian dibuka. Ini tampilan saat dibuka, jangan lupa di Click agar berjalan.
Cara Mengganti Icon/Logo Aplikasi Android

2. Aplikasi yang ada pada perangkat android akan terbuka semua siahkan dipilih, disini saya mencoba untuk aplikasi BBM.

3. Ikon asli BBM akan terbuka, untuk mengubahnya takan CHANGE.

4. Kemudian pilih lokasi gambar ikon yang ingin kita gunakan, langsung saja kita buka Gallery untuk membuka gambar yang ada album foto untuk dijadikan icon aplikasi.

5. Setelah memilih gambar, silahkan sesaikan dulu gambarnya baik posisi foto, memutar dan besar kecil foto. Kalau sudah lalu tekan CROP.

6. Sebelum menyimpan, kita bisa merubah nama aplikasinya dulu kalau mau itu terserah kalian. Untuk menyimpannya dengan tekan tombol OKE.

7. Dan hasilnya akan tersimpan pada beranda layar utama ponsel android kita, ini contoh yang sudah saya buat sebelumnya dan berubah seperti ini.
Cara Mengganti Icon/Logo Aplikasi Android

Dan demikianlah caranya mengubah logo ikon aplikasi android menggunakan Icon Changer Free tanpa root yang bisa saya sampaikan. Semoga membantu dan bermanfaat baik hanya untuk sekedar hiburan maupun sebuah kreasi sederhana buat tampilan ikon android yang bia kalian terapkan.

Artikel Terkait

Load comments