Suka Liburan ke Luar Negeri? 7 Destinasi Wisata di Filipina Ini Mungkin Bisa Menjadi Pilihanmu


Selain Indonesia, di Asia Tenggara juga terdapat negara kepulauan lainnya yang juga menyimpan pesona wisata yang tak kalah menarik, yaitu Filipina. Berbagai destinasi wisata di Filipina sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan liburan ke luar negeri.

Dan bagi kamu yang ingin berlibur keluar negeri, 7 destinasi wisata di Filipina ini mungkin bisa menjadi pilihanmu. Penasaran apa saja? Berikut ketujuh destinasi tersebut!

1. Pantai El Nido

Sebagai negara kepulauan layaknya Indonesia, destinasi wisata di Filipina banyak didominasi keindahan pantai dan pulau-pulau menawan dengan hamparan lautan yang luas. Salah satunya adalah El Nido, sebuah pantai berpasir putih dengan pegunungan kapur yang mengelilinginya.

pantai el nido filipina
 
Objek wisata Filipina yang berada di Pulau Palawan ini tak hanya menawarkan keindahan alam pantai namun juga panorama bawah laut yang sangat memukau. Berbagai spesies biota laut tropis seperti lumba-lumba hingga hiu sirip putih bisa kamu temui saat bertualang di tempat wisata di Filipina satu ini.

2. Pulau Siargao

Jika kamu merupakan penggemar olahraga surfing, maka destinasi wisata di Filipina selanjutnya ini bisa jadi tujuan liburan yang tepat. Siagao Island, atau pulau Siargao terkenal akan ombaknya yang menantang untuk para peselancar. Tak cuma surfing, Toppers juga bisa bersantai di pantai sembari menikmati keindahan alam ataupun snorkeling dan diving untuk mengeksplorasi keindahan alam bawah laut yang ada di sekitar objek wisata Filipina ini.

3. Pantai Pagudpud

pantai pagudpud

Tempat wisata pantai di Filipina selanjutnya adalah pantai Pagudpud yang terkenal sebagai salah satu titik terbaik untuk menikmati panorama matahari terbenam yang indah. Tak hanya itu, salah satu keunikan lain yang bisa kamu temui saat berada di objek wisata Filipina satu ini adalah jajaran kincir angin yang tingginya mencapai 70 meter yang berbaris rapi di pesisir pantai.

Baca juga : Pantai Teluk Asmara, Surga Tersembunyi di Kota Malang

4. Pulau Bantayan

Jika masih belum puas dengan pantai-pantai di Filipina sebelumnya, destinasi wisata di Filipina selanjutnya ini bisa jadi alternatif liburan pantai lainnya. Pulau Bantayan merupakan salah satu pulau di Filipina dengan pantai bersih berpasir putih. Di objek wisata Filipina ini juga kerap diadakan berbagai ritual adat yang menjadi daya tarik tersendiri dari Pulau Bantayan.

5. Chocolate Hills

Tak hanya keindahan pantai dan bentang kepulauannya, masih banyak pesona alam lainnya yang bisa kamu telusuri di Filipina, salah satunya adalah Chocolate Hills. Sesuai namanya, objek wisata Filipina satu ini menawarkan pemandangan perbukitan yang berwarna kecokelatan. Berkunjung ke Chocolate Hills, persiapkan kamera untuk mengabadikan panorama unik dan menarik dari destinasi wisata di Filipina yang populer ini.

6. Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa

puerto princesa

Untuk kamu yang memiliki jiwa petualang, Filipina juga menyimpan pesona wisata eksotis yang bisa kamu jelajahi yaitu di kota Puerto Princesa berupa sebuah sungai yang berada di bawah tanah. Untuk bisa menikmati keeksotisan dari destinasi wisata di Filipina ini kamu bisa menggunakan perahu untuk menyusuri sungai menakjubkan ini.

7. Air Terjun Pagsanjan

Destinasi liburan di Filipina selanjutnya adalah Air Terjun Pagsanjan. Kawasan wisata alam di Filipina ini tak hanya menawarkan pemandangan air terjun yang menyegarkan, namun juga lingkungan alam yang masih sangat asri. Mengunjungi objek wisata Filipina ini, kamu bisa menyejukkan diri dan menikmati suasana alam yang menenangkan.

Itulah 7 destinasi wisata di Filipina yang mungkin bisa menjadi pilihanmu untuk liburan ke luar negeri. Semoga Bermanfaat!

Load comments