3 Destinasi Wisata Murah di Bali yang Bakalan Bikin Dompet Kamu Aman

Liburan panjang akan segera tiba, dan Bali mungkin menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang bisa kamu pilih. Kenapa sih harus memilih Bali? Karena Bali sudah diakui oleh wisatawan internasional sebagai destinasi wisata 5 besar terbaik di dunia. Bukan hanya sebagai tempat wisata, Bali juga menawarkan sebuah kenyamanan untuk paket honeymoon bagi para pengantin baru.

Berwisata di Bali tidak membutuhkan paspor bagi orang Indonesia dan juga akan lebih mudah untuk berkomunikasi karena tidak perlu menggunakan bahasa asing untuk berdiskusi antara penjual dan warga sekitarnya. Jadi, liburan di Bali bisa dibilang akan membuat liburan kamu lebih aman dan nyaman.

Masalah biaya pun tidak perlu ditakutkan. Jika kamu tinggal di daerah Jawa Timur kamu akan lebih berhemat dengan menggunakan jalur darat, tetapi jika anda tidak memiliki waktu yang cukup, melalui jalur udara pun Anda bisa mengunjungi pulau ini dengan murah meriah. Kamu juga bisa memanfaatkan hostel dengan harga mulai dari Rp.65.000,- per orang. Jika kamu ingin berkeliling Bali bisa memanfaatkan aplikasi online maupun menyewa kendaraan bermotor di sekitar Bali.

Kalau masalah akomodasi sudah terpecahkan, maka saatnya anda untuk menentukan destinasi yang akan dituju di Bali. Jika kamu merasa tidak memiliki cukup dana untuk berlibur, tenang saja karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 3 Destinasi Wisata Murah di Bali yang Bakalan Bikin Dompet Kamu Aman. Penasaran apa saja? Berikut ketiga destinasi wisata tersebut!

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta
 
Kalau ingin berlibur di pantai selatan Bali, terdapat Pantai Kuta yang sangat terkenal keindahannya yang mengizinkan siapapun untuk berwisata di tempat dengan biaya yang cukup murah. Namun kamu harus menjaga alamnya ketika bermain di pantai ini, karena sudah cukup bagi pantai ini untuk mendapatkan dampak tumpukan sampah dari Pulau Jawa pada bulan-bulan tertentu.

Maka sebab itu di berbagai wilayah di Bali sudah menerapkan gaya hidup tanpa plastik. Mulai dari berbelanja juga di restoran. Sekarang anda diharapkan untuk membawa tas belanja sendiri serta sedotan permanen pribadi, karena kemungkinan besar tempat yang dikunjungi tidak menyediakan hal-hal tersebut.

2. Pasar Seni Ubud

pasar seni ubud
 
Pasar Seni Ubud menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi. Selain sebagai pusat oleh-oleh, kamu juga dapat mengagumi berbagai kerajinan yang dikerjakan oleh warga lokal. Kebanyakan di pasar seni ini, warga memproduksi berbagai lukisan dan ukiran indah.

Suasana yang hangat dan lain daripada yang lain dari Pasar Seni Ubud akan membuat kamu seperti di negeri dongeng. Ya, tidak diragukan lagi kamu dapat berkunjung di tempat ini secara gratis, kecuali jika kamu ingin membeli barang-barang yang ada di sana.

3. Bukit Campuhan Ubud

destinasi wisata murah di bali
 
Kalau sudah ke Ubud jangan lewatkan kesempatan menarik untuk menjelajahi bukit yang satu ini. Banyak dari wisatawan menyebutnya sebagai bukit cinta. Kamu jangan melewatkan kesempatan untuk melihat keindahan Ubud dari ketinggian dengan pemandangan matahari terbit maupun matahari terbenam tentu saja saat keadaan cuaca mendukung.

Kamu bisa melakukan perjalanan sekitar 2 Km di bukit ini, mungkin membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit untuk menyusuri bukit ini. Jangan lupa untuk membawa minuman sendiri dari rumah ya, di sini juga bisa menyewa sepeda di sekitar Bukit Campuhan.

Sangat menarik bukan? Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya ya! Jangan sampai meracuni lingukan yang sudah indah ini dengan hal yang tidak bertanggung jawab seperti membuang sampah sembarangan.

Baca juga : 4 Destinasi Wisata Favorit Sepanjang Masa di Thailand
Itulah 3 destinasi wisata murah di Bali yang bakalan bikin dompet kamu aman. Semoga Bermanfaat!