Pengen Wisata Kuliner Keluarga? Hongkong Mungkin Bisa Menjadi Solusinya


wisata kuliner hongkong
Bagi kamu yang pengen wisata kuliner keluarga, Hongkong mungkin bisa menjadi solusinya. Meskipun luas Negara Hongkong hanya 1.104 kilometer saja, namun ada banyak sekali area wisata kuliner yang bisa anda temui. Bahkan, seluruh aggota keluarga bisa menikmati berbagai macam areal wisata yang ada di Hongkong.

Contohnya, sang Ibu bisa belanja pakaian di lokasi berbelanja seperti Fabric Street, serta dua pasar malam lainnya, yaitu Temple Street Market dan Ladies Market. Sedangkan, Ayah bisa menikmati wisata kultural di berbagai tempat bersejarah seperti Sai Yin Pun dan Old Town Central.

Sementara Ayah dan Ibu punya tempat untuk memanjakan diri, anak-anak dapat bermain di wahana terbaru Ant-man and the Wasp: Nano Battle dari Marvel dalam atraksi Hong Kong Disneyland, menjelajahi kehidupan laut, fauna dan beragam atraksi di Ocean Park, belanja mainan di Sham Shui Po, serta berburu sepatu sneakers di Mong Kok.

Namun, bagaimana dengan kuliner di Hong Kong? Kuliner galore menjadi tujuan para pengunjung kota Hong Kong setelah pusat perbelanjaan, namun sebagian umat Muslim mungkin agak segan untuk wisata kuliner di Hong Kong. Pasalnya, Islam merupakan agama minoritas di kota berpenduduk sekitar 7 juta jiwa ini, tidak heran jika mencari makanan halal di sana terkesan sulit.

Padahal, Anda tidak perlu khawatir karena Hong Kong sebenarnya ramah bagi wisatawan Muslim. Kuliner halal pun melimpah di lokasi yang strategis dan berdekatan dengan berbagai tempat wisata populer di Hong Kong. Sambil jalan-jalan, Anda sekeluarga bisa kulineran halal dengan aman.

Contoh kuliner halal yang ada di lokasi wisata populer adalah Explorer’s Club yang berada di dalam Hong Kong Disneyland. Restoran ini memiliki sertifikasi halal dari The Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hong Kong. Ada empat jenis makanan di sana, yaitu makanan Indonesia, Jepang, Korea, dan Asia Tenggara yang disajikan dalam lima ruangan dengan tema berbeda.

Kuliner halal lain yang dekat dengan tempat wisata atraksi populer adalah milkshake dan es krim di Happy Cow. Penganan ini berada tak jauh dari Hong Kong Observation Wheel, sebuah bianglala setinggi 60 meter yang terletak di Pelabuhan Central Harbourfront.

Ingin menikmati makanan khas Hong Kong? Anda bisa mencoba nasi Hainam, bebek Peking, dan berbagai macam Chinese food halal di Wai Kee, sebuah restoran di daerah Wanchai. Tak jauh dari situ, Anda bisa mencoba Polo Bun alias pineapple bun dan Egg Tart di Chrisly Inn, kedai roti yang juga bersertifikat halal.

Satu lagi pusat kuliner halal yang tak boleh dilewatkan adalah kantin gedung Islamic Centre, yang juga berada di daerah Wanchai. Ada berbagai jenis makanan halal, yang paling populer adalah dim sum yang aman untuk dikonsumsi umat Muslim.

Bagaimana dengan tempat ibadah? Hong Kong memiliki beberapa masjid, salah satunya adalah Masjid Ammar yang berada dalam satu wilayah dengan gedung Islamic Centre. Masjid lainnya adalah Masjid Jamia yang berada di area Old Town Central, serta Masjid Kowloon di daerah Kowloon.

Anda juga tidak perlu khawatir jika bepergian ke tempat-tempat wisata Hong Kong, karena ruang salat alias musala juga tersedia di berbagai area strategis, seperti Hong Kong Disneyland, Ocean Park, dan Hong Kong International Airport.

➧ Baca juga : 3 Destinasi Wisata Indonesia Ini Mirip Wisata Hits di Luar Negeri

Itulah sedikit ulasan tentang Hongkong, wisata kuliner keluarga yang bisa anda coba. Kalau anda penasaran, anda bisa langsung berkunjung kesana. Semoga Bermanfaat!

Load comments