7 Blogger Terkaya di Dunia, Bisa jadi Penyemangat

Setiap orang pasti disaat tertentu kadang semangat tapi disisi lain kadang performa menurun terutama dalam hal pekerjaan. Tahu tidak profesi apa yang kelihatannya mudah hanya nulis-nulis tapi nyatanya tidak semudah yang kita bayangkan. Yaitu menjadi seorang blogger, kenapa demikian?

Blogger professional tidaklah sekedar menulis maupun menyalin sebuah artikel, bukan menulis ulang dari buku bacaan, apalagi melakukan copy paste itu harus dihindari jika kamu ingin menjadi blogger yang sukses. Kita harus rajin dan kreatif dalam membuat ide tulisan yang fresh serta diminati banyak orang.

Salah satu tantangan berat adalah ketika mod menurun lalu kita buntu ide itulah jadi alasan kenapa menjadi seorang blogger itu tidak gampang. Bagi yang sudah nyemplung merintis karir di dunia blog pastinya sudah tahu jika sekarang ini perkembangan dunia internet sudah lebih maju dibandingkan 20 tahun belakang.

Dengan perkembangan internet informasi jadi semakin cepat kita perolah. Tentu hal tersebut menjadi lahan subur bagi para pelaku internet marketing yang sudah menekuni sejak lama. Termasuk menjadii seorang blogger, dan kali ini kami akan ulas beberapa nama seorang blogger terkaya di dunaia dengan gaji milyaran per bulan. Semoga bisa menjadi sumber ferefensi dan penyemangat buat kalian yang sedang berjuang berkarir di blog.

Pete Cashmore

 

Pete Cashmore
 
Tentu sudah tak asing lagi jika kalian menjadi blogger cukup lama pasti mengetahui situs blog Marshable. Pete Cashmore adalah pemiliknya, ia berasal dari Amerika Serikat terkenal karena tulisan-tulisannya yang dimuat dalam blog dengan gaya menarik. Menekuni dunia blog sejak ia masih umur 19 tahun dan kini Pete Cashmore bisa meraup penghasilan perbulan mencapai USD 600.000. coba kalua kita rupiahkan, sungguh gaji yang besar bukan.

Michael Arrington

 

blogger terkaya di dunia
 
Berikutnya ada blogger sukses bernama Michael Arrington, beliau pernah menjadi orang yang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME. Bagaimana tidak, ia meraup penghasilan dari blog mencapai 700 ribu US dolar atau sekitar Rp 9 miliar per bulan. Blog terkenal miliknya adalah Techrunchlcom, menjadi media paling berpengaruh kala itu terhadap perkembangan industry perangkat lunak atau software dan hardware atau perangkat keras.

Perez Wilton


Nomor ke-3 yaitu Perez Wilton, dia adalah seorang blogger juga paling berpengaruh di dunia. Blog yang ia kelola berisi berita seputar artis Hollywood. Mengenai penghasilan yang ia raup dari blog mencapai USD 400.000 per bulan. Dari situ mungkin bisa jadi inspirasi buat kita untuk membuat blog yang membahas berita seputar artis dalam negeri.

Linda Ikeji

 

linda ikeji
 
Ada juga lho seorang blogger wanita yang sukses dan menjadi orang yang berpengaruh di negaranya. Dia adalah Linda Ikeji, berdasarkan informasi dari Wikipedia yang kami perolah ia berasal dari Nigeria dikenal sebagi seorang Blogger dan penulis juga mantan model.

Kisah singkat awal memulai mengelola blog hanya untuk tempat menghabiskan waktu luangnya. Dia mengisi blognya dengan tulisan yang berhubungan dengan dunia modeling dan kehidupan sosial yang ada di lingkungannya. Seiring berjalannya waktu blognya ramai pengunjung hingga akhirnya banyak tawaran iklan dari pihak luar. Kabar yang beredar Linda Ikeji mampu meraup 1 milyar per bulannya. Alamat blog yang ia kelola hingga sekarang adalah lindaikejisblog.com.

 

Baca juga : 17 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Kita Tiru

Tomothy Sykes


Seorang blogger sukses berikutnya memiliki blog dengan alamat timothsykes.com, di dalamnya berisi tentang informasi mengenai saham dan bisnis. Jadi selain beprofesi sebagai blogger terkaya, ia juga dikenal seorang pemain saham. Kemahiran ia dalam bermain saham dibagikan dalam sebuah tulisan pada blog pribadinya. Ia mampu meraup penghasilan sekitar USD 190.000 per bulannya.

Vitaly Friedman


Dikenal sebagai seorang blogger dengan alamat blognya smashingmagazine.com. Dari namanya blog tersebut mengulas berbagai informasi tentang perkembangan website dan desain yang berkaitan sama dunia teknologi. Vitaly Friedman diinformasikan memiliki penghasilan bulanan mencapai USD 150.000 atau setara dengan Rp 1.9 miliar.

Yosef Ardi


Yang ke-7 adalah blogger berasal dari tanah air, beliau bernama Yosef Ardi. Apakah kalian sudah tahu seorang blogger asal Manggarai Flores, NTT awalnya berkarir sebagai wartawan di harian bisnis Indonesia. Ia juga memiliki blog pribadi yang dibuat dari blogspot.

Sudah cukup matang menjalankan bisnis online di blog berkat ilmu yang diperoleh saat kuliah di California kemudian dimanfaatkan untuk mengembangkan blognya yang membahas tema bisnis dan politik. Selalu berfikir ke depan ia pun menginginkan sebagian pembaca berasan dari luar negeri sehingga sebagian artikel dimuat dalam Bahasa Inggris.

Penutup

Dari beberapa contoh orang yang sukses karena menjadi blogger mungkin bisa jadi inspirasi dan semangat baru untuk terus berjuang membangun bisnis. Mereka yang sukses ternyata butuh kesabaran yang luar biasa, tidak gampang pustus asa dan selalu memperbaiki kesalahan serta menyelesaikan apa yang sudah dikerjakan. Are You Ready...