Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Lexi Diketahui Sebelum Anda Membelinya!

kelebihan dan kekurangan yamaha lexi

Yamaha Lexi merupakan salah satu merk motor dengan spesifikasi mumpuni. Sebelum membeli motor ini, tentu saja para konsumen akan lebih baik supaya mengetahui kelebihan dan kekurangan Yamaha Lexi terlebih dahulu.

Yamaha Lexi pertama keluaran tahun berapa? Pada tanggal 9 April 2018, Brand sepeda motor yang bermarkas di Iwata, Shizuoka, Jepang mulai memproduksi Yamaha Lexi pada tahun tersebut. Kemudian, tanggal 26 Januari 2019, motor ini diluncurkan pertama kali di hotel Four Seasons, Jakarta Selatan.

Apa Kelebihan Motor Yamaha Lexi?


Sebagai salah satu produk yang laris dipasaran setelah Yamaha NMax, tentu ada banyak sekali kelebihan motor Yamaha Lexi yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan Anda, misalnya:

1. Desain Mirip NMax

Kelebihan motor Yamaha Lexi yang pertama adalah desainnya yang mirip motor NMax. Sebagian dari Anda mungkin sangat ingin memiliki motor NMax, tapi tidak kesampaian karena harganya yang relatif mahal.

Tak perlu khawatir, tampilan Yamaha Lexi sangat mirip dengan NMax bila Anda lihat sekilas. Bagian Yamaha Lexi yang paling mirip dengan NMax adalah desain depannya, tapi dibuat dengan bentuk dan dimensi yang lebih kecil.

Selain itu, bagian setang, spakbor, windshield, hingga peleknya juga sangat mirip dengan NMax. Namun, Anda bisa melihat perbedaan yang cukup signifikan bila dilihat dari dekat.

2. Ukuran Ban Lebih Besar

Kelebihan motor Yamaha Lexi selanjutnya adalah ukuran bannya yang lebih besar daripada merk motor lainnya. Ban Yamaha Lexi memiliki ukuran panjang 1.970 mm. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman saat mengendarainya.

3. Ada Lampu Hazard

Yamaha Lexi memiliki lampu hazard yang bisa dinyalakan dalam kondisi darurat. Lampu hazard sendiri berfungsi sebagai tanda bagi pengguna jalan lain bila motor Anda sedang dalam keadaan tidak stabil. Anda dapat menyalakan lampu ini dengan menekan tombol berbentuk segitiga di stang sebelah kanan.

4. Fitur Modern

Meski dibanderol dengan harga yang relatif murah, motor Yamaha Lexi memiliki fitur modern yang sangat mumpuni. Kesan kuno tidak akan Anda temukan lagi pada motor ini berkat panel instrumennya yang sudah full digital.

Selain itu, Yamaha Lexi juga sudah dibekali dengan fitur Stop and Start System (SSS) untuk mematikan mesin secara otomatis bila Anda berhenti selama lima detik. Tentu saja fitur SSS ini akan membuat bahan bakar menjadi lebih irit.

Lantas, berapa konsumsi BBM yamaha lexi? Untuk pemakaian secara normal, Yamaha Lexi hanya membutuhkan 44,6 km per liter untuk bahan bakar RON 95, 92, atau 90.

Apa Kekurangan Motor Yamaha Lexi?


Usai mengetahui kelebihan Yamaha Lexi, info selanjutnya yang wajib kita ketahui sebagai konsumen yakni kelemahan dari sepeda motor itu. Bila Anda ingin membelinya, coba pertimbangkan pula beberapa kekurangan di bawah ini.

1. Kapasitas Tangki Kecil

Kelemahan dari Yamaha Lexi adalah kapasitas tangki bahan bakarnya yang relatif kecil. Tangki motor ini hanya mampu menampung sekitar 4,2 liter bensin. Dengan mesin 125cc serta body lumayan besar, maka kapasitas tangki segitu kalau perjalanan jauh akan sering mampir mengisi bahan bakar.

2. Perbedaan Harga Antar Varian Cukup Jauh

Berapa harga motor Lexi 2021? Tentu saja jawabannya berbeda-beda, tergantung varian yang Anda pilih. Untuk varian terbaru Lexi S ABS, harganya naik dari semula Rp24.345.000 menjadi Rp26.960.000.

Perbedaan harga antar variannya juga cukup jauh. Bahkan, selisihnya bisa mencapai Rp2.900.000 sampai Rp5.600.000.

3. Jok Tinggi

Kekurangan Yamaha Lexi yang terakhir adalah posisi jok nya yang tinggi. Jadi, pengguna dengan tinggi badan kurang dari 175 cm mungkin akan sedikit sulit untuk mengendarai Yamaha Lexi.

Berdasarkan spesifikasi, Yamaha Lexi memiliki tinggi jok mencapai 785 mm. Angka ini menunjukkan perbedaan yang signifikan bila dibandingkan dengan Yamaha Fino (745 mm), NMax (765 mm), dan Mio S (750 mm).

Beberapa kelebihan dan kekurangan Yamaha Lexi diatas diharapkan dapat membantu Anda dalam memilih motor terbaik. Dibandingkan merk motor lainnya, tentu saja spesifikasi mumpuni Yamaha Lexi dapat membuatnya menjadi motor anti mogok. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk membawanya berkendara jauh.

Add Comments


EmoticonEmoticon