Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Motor Honda Genio

Kehadiran Honda Genio telah menarik banyak perhatian pecinta motor matic paling irit. Motor yang disebut sebagai adik dari Honda Scoopy ini memiliki desain yang hampir mirip. Lalu apa kelebihan dan kekurangan Honda Genio?

Honda Genio

Nama motor matic yang sama dengan mobil keluaran Honda yaitu "Civic Genio" ini sering membuat orang keliru saat mencari harga di Internet.

Jadi, jika Anda ingin mengetahui harga dari motor matic ini, pastikan Anda mencarinya menggunakan kata motor seperti berapa harga motor Genio 2021? Sehingga, tidak keliru dengan harga mobil Civic Genio. Tak jarang pula orang mencari tahu kenapa Honda Genio murah?

Alasannya adalah karena motor ini memang diperuntukkan untuk para pemula. Sehingga harga yang Honda berikan pun terbilang murah. Namun, walaupun terbilang murah, Honda Genio hadir dengan fitur yang mumpuni.


kelebihan dan kekurangan motor honda genio

Kelebihan Honda Genio


Berikut ini adalah yang menjadi keunggulan dari pada Honda Genio:

1. CBS dan CBS-ISS

Honda menyajikan Genio dalam dua pilihan tipe yaitu Combi Brake System (CBS) dan Combi Brake System-Idling Stop System (CBS-ISS).

CBS adalah tipe di mana sistem pengereman pada tuas rem kiri akan menggerakan rem depan dan rem belakang secara otomatis saat Anda menekannya. Sedangkan, CBS-ISS adalah fungsi rem pada stang sebelah kanan.

2. Panel Meter Digital

Motor dari Honda ini telah dilengkapi dengan panel meter digital yang menampilkan informasi tentang kapasitas BBM, informasi kecepatan hingga eco indicator yang berfungsi untuk memandu Anda berkendara lebih efisien.

3. Rumah Kunci dengan Pengaman

Honda juga telah menyediakan pengaman pada rumah kuncinya. Tak hanya itu, Honda telah melengkapi motornya dengan tombol untuk membuka bagasi barang. Bagasi ini cukup besar dengan dua ruang penyimpanan yang dapat mengakomodasi barang hingga 14 liter.

4. Soket Power Outlet

Kelebihan yang satu ini merupakan nilai paling plus dan dibutuhkan oleh para pengendara motor matic yaitu soket power outlet. Anda bisa menggunakan soket ini untuk mengisi ulang baterai handphone Anda. Namun, Anda harus membawa konektor sendiri, karena soket power ini tidak berbentuk USB.

Kekurangan Honda Genio


Disamping keunggulan, juga banyak orang yang bertanya apa kelemahan Honda Genio? Jika Anda juga ingin mengetahuinya, Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini.

1. Akselerasi

Honda Genio juga memiliki akselerasi di bawah Honda Beat. Hal ini dikarenakan perbedaan bore dan stroke kedua motor matic dari Honda.

Genio memiliki 47,0 mm x 63,1 mm, sementara BeAT 50 mm x 55,1 mm. Cukup jauh antara bore dan stroke inilah yang menjadi penyebab akselerasi Genio kurang agresif saat melewati lampu lalu lintas.

2. Mesin

Honda menyatakan bahwa, motor matic milik mereka yang satu ini menggunakan mesin eSP yang terbaru. Namun, jika dibandingkan dengan mesin yang terpasang pada Honda Beat tidak ada perbedaan yang terlampau jauh.

Genio cc nya berapa? Genio dengan 110 cc memiliki perbandingan rasio kompresi 10:1 dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 8,8 Tk di 7500 rpm dan torsi 9,3 Nm di 5500 rpm. Sedangkan, motor Beat memiliki rasio 9,5:1 dengan 8,5 Tk di 7500 rpm dan 9,01 Nm 6500 rpm.

3. Pengunci Rem dan Lampu

Motor matic ini memiliki pengunci pada tuas rem sebelah kiri. Hal ini bisa menyulitkan penggunanya karena mereka harus menggunakan dua tangan untuk dapat menggunakan rem yang satu ini.

Tak hanya itu, lampu belakang pada Honda Genio ini juga belum dilengkapi dengan lampu LED. Sehingga, cahaya yang dihasilkan kurang maksimal.

 

Penutup

Supaya lebih memantabkan hati, pastikan Anda telah mengetahui semua kelebihan dan kekurangan Honda Genio ini sebelum memutuskan untuk membelinya ya.

Add Comments


EmoticonEmoticon