Aplikasi TV offline Android Tanpa TV Tuner

Berkat perkembangan teknologi dan kemajuan zaman, kini menonton televisi tidak harus menggunakan TV tabung atau jenis TV lainnya. Sekarang tersedia aplikasi TV offline Android tanpa TV tuner yang bisa Anda coba di HP masing-masing.

Saat menonton TV, sebagian masih membutuhkan TV Tuner, jika tidak mempunyai TV Tuner maka pengguna perlu membeli terlebih dahulu dan melakukan pemasangan. Nah, solusi dari masalah tersebut yaitu Anda bisa menggunakan aplikasi TV Android yang dapat berjalan tanpa TV Tuner.

3 Aplikasi TV offline Android Tanpa TV Tuner

Anda tentunya ingin melihat konten televisi secara offline di HP supaya menghemat paket data internet daripada ketika melakukan streaming online. Tetapi, jangan khawatir terdapat aplikasi TV yang bisa dilihat secara offline pada HP Anda.

Supaya keinginan menonton TV Anda menjadi tersalurkan, berikut beberapa contoh aplikasi TV offline untuk Android.

1. Vision+


aplikasi tv offline android

Pertama, terdapat aplikasi streaming TV online dari Vision+. Meskipun berjudul streaming online, tetapi Anda masih bisa mengakses video dalam aplikasi ini secara offline untuk ditonton nanti. Vision+ menyediakan beragam program menarik yang bisa Anda lihat mulai dari live berita hingga series.

Live channel yang ada di Vision+ meliputi MNC TV, RCTI, GTV, Trans7. TVOne, NET TV, Metro TV, dan masih banyak channel TV lainnya dengan kualitas HD. Selain itu, Vision+ mempunyai original series dari berbagai genre yang bisa Anda pilih.

Fitur download telah tersedia agar Anda bisa melihat konten-konten di Vision+ secara offline. Saat sedang terhubung dengan wifi, Anda bisa segera melakukan pengunduhan dan menontonnya tanpa kuota ketika sampai di rumah nantinya.

2. Migo


Migo - Nonton Gak Pake Kuota

Selanjutnya, ada aplikasi TV offline Android tanpa TV Tuner yakni Migo. Dengan mengunduh Migo, Anda telah menghemat data paket internet Anda sebab saat ingin melihat konten film dan acara TV, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu tanpa menggunakan kuota sendiri.

Jadi alur cara penggunaan Migo yakni menginstall-nya dari Play Store, registrasi, cari Warung Migo terdekat, beli paket, pilih film untuk didownload, dan akhirnya Anda bisa menonton konten tersebut. Jadi, Anda tinggal pergi ke warung bertanda Migo untuk melakukan download.

Ketika melakukan download, Anda bisa menyambungkan HP dengan wifi dari Migo yaitu 'MigoHotspotGratis' yang tersedia di warung bertanda Migo. Setelah selesai mengunduh, Anda dapat menonton konten secara offline tanpa perlu menyedot kuota dan gangguan iklan.

3. HBO GO


aplikasi hbo go

Berikutnya, Anda bisa mengunduh HBO GO untuk mendapatkan konten-konten tontonan menarik lainnya yang bisa disaksikan secara online maupun offline dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Banyak sajian konten streaming yang dapat ditonton. Mulai dari film hingga channel TV.

Tentu saja pada awalnya ketika menggunakan aplikasi ini Anda perlu terkoneksi dengan internet. Tetapi, Anda bisa mengunduh konten dalam aplikasi ini untuk ditonton nanti. Lebih baik mengunduh video saat Anda terhubung ke wifi agar tidak perlu menyedot kuota utama.

Aplikasi TV offline yang tidak menggunakan TV Tuner memang jarang ada. Umumnya, TV yang bisa diakses secara offline memerlukan perangkat tambahan. Contoh aplikasi TV offline yang ada di Play Store yakni Pad TV HD, Air DTV, dan lain sebagainya.

Baca juga : 5 Aplikasi Android yang Dapat Dijadikan Remote TV

Penutup
Demikian pembahasan mengenai aplikasi TV offline Android tanpa TV Tuner. Aplikasi-aplikasi di atas awalnya memang memerlukan koneksi internet untuk menjalankannya. Tetapi, Anda bisa mengunduh konten video di dalamnya agar bisa ditonton offline nantinya tanpa harus terganggu iklan, silahkan dicoba ya.

Add Comments


EmoticonEmoticon