Cara Convert Video menjadi Gif dengan Format Factory

cara convert video menjadi gif


Halo semuanya, kali ini menitinfo.com akan berbagi pada kalian bagaimana cara supaya bisa merubah file Video (mp4, avi, mkv) menjadi format Gif dengan program Format Factory. Oh iya, ini merupakan aplikasi Komputer ya, jadi hanya dilakukan melalui PC/Laptop saja.


Mungkin kalian baru pertama kali menggunakan Format Factory atau sedang ada tugas untuk merubah (convert) sebuah video untuk dijadikan Gif. Nah, dengan Format Facroty ini kita bisa memanfaatkan salah satu fitur di dalamnya.


Kami sebagai pengguna andalan program tersebut sudah biasa menggunakan Format Factory seperti untuk Convert video menjadi Mp3, video menjadi Gif, mengubah dokumen jadi PDF, dan masih banyak lagi. Mungkin kalian yang masih pertama memakainya kadang masih bingung sama langkah-langkah yang harus dilakukan. Berikut akan kami kasih tahu caranya lengkap disertai dengan gambar biar lebih detail.


Cara Convert Video menjadi Gif


Baiklah dengan program Format Factory ini kelebihannya kita bisa melakukan perubahan video menjadi Gif secara offline. Jadi akan sangat membantu walaupun kita saat ini tidak memiliki koneksi internet tetap bisa mengerjakan tugas tersebut.


1. Pertama langsung saja kita buka program Format Factory


Bagi Anda yang belum memiliki aplikasinya bisa dapatkan dari web resminya disini: download Format Factory


2. Setelah aplikasi terbuka akan menampilkan banyak tool, kita langsung pilih menu Video, lalu pilih Gif (lihat gambar jika bingung)



3. Lalu akan terbuka halaman baru, pilih ikon Add Files.



4. Selanjutnya kita akan dibawa ke Folder di Komputer dan tentukan video yang mau kalian rubah menjadi Gif, bisa satu file atau langsung pilih beberapa video sekaligus.


5. Berikutnya setelah file video masuk aplikasi Format Factory klik Oke.


6. Dan langkah terakhir klik menu Star berlogo play warna hijau, tunggu proses hingga selesai.



7. Jika sudah 100% untuk langsung melihat hasilnya klik menu Output Folder


Selesai sudah kita melakukan conversi video menjadi Gif melalui program FormatFactory, mudah-mudahan tidak ada kendala selama proses berlangsung.


Jika terdapat kesalahan selama proses, bisa saja terjadi yang bisa menghambat tugas tertunda itu biasanya seperti Error 0x00000001 saat Convert pada Format Factory misalnya. Tetapi sekarang jarang terjadi kalau sudah menggunakan update terbaru.


Sekian, terima kasih. Kalau mendapati kesalahan lainnya sampaikan melalui komentar ya.