Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Android

Cara penghapusan sebuah akun Google dari perangkat smartphone Android ternyata masih banyak yang bertanya-tanya, itu artinya banyak yang belum tahu caranya. Padahal hal tersebut kadang sangat dibutuhkan sekali karena beberapa alasan. Yang pertama misalkan kita telah membeli  sebuah hp Android second alias bekas dan di dalamnya telah terdaftar akun google milik orang lain. Kemudian selanjutnya ketika ada teman kita yang meminjam smartphone lalu masuk menggunakan akun miliknya, hal itu akan mengganggu karena menjadi banyak email baru yang tercampur dengan akun milik kita sendiri.

Oleh karena itu kita perlu menghapusnya beberapa akun google yang lain dan bukan milik kita supaya nyaman dipakai. Ya memang tidak bisa dibohongi lagi kalau akun google tersebut sudah menjadi kunci utama agar pengguna bisa menikmati layanan yang telah disediakan dari produk google seperti Youtube, Mail, Google Play Store serta masih banyak lagi yang lainnya.
Menghapus Akun Google di Smartphone Android
Baiklah, kalau memeng Anda pemula yang belum paham mengenai hal ini “cara menghapus akun google di smartphone android” supaya tidak bingung ikuti saja trik yang mudah brikut ini.


1. Langsung saja ambil ponsel dan masuk ke Setting di smartphone
2. Pilih Setting Menu dengan cara scroll atau gulirkan layar ke bagian bawah
3. Berikutnya pilih Account

4. Kemudian, pilih Google
5. Tap pada Google account yang ingin Anda hapus
6. Tap tombol Menu yang simbolnya adalah tiga titik vertikal (Pada smartphone tertentu, tekan dan tahan agak lama pada Google account yang hendak kamu hapus. Untuk menghapus akun, pilih More yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih Remove account)


7. Tap Remove account
8. Selanjutnya sentuh tap Remove account untuk mengonfirmasi penghapusan akun Google


Berikutnya untuk menambahkan akun Google lain ke dalam smartphone Anda, bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa cara di bawah ini.
1. Masuk ke Menu Setting pada smartphone Android kamu
2. Tap Accounts
3. Tap Add Account untuk menambah akun Google
4. Tap Google untuk menambah akun Google, seperti contoh pada gambar berikut;

5. Ketik alamat email yang akan dimasukkan ke smartphone Android
6. Tap Next
7. Masukkan Password dengan benar

8. Tap Next
9. Masukkan kode 2-Step Verification, kalau Anda mengaktifkannya. Kemudian tap Next
10. Pilih Accept pada laman Terms of Service and Privacy Policy
11. Tap opsi Billing information, Anda bisa pilih tidak untuk informasi penagihan

12. Pilih Continue untuk melanjutkan ke halaman yang berikutnya.

Selamat mencoba dan semoga sukses menyelesaikan cara di atas. Dan mungkin kalian juga mau baca tips yang lain Cara Mengecek Kapasitas RAM Android.