21 Mei 2018

6 Variasi Masakan dari Telur bisa Kamu Coba Buat Buka Puasa


Setelah menjalankan ibadah Puasa seharian, tentu saja sangat menanti datangnya waktu yang selalu ditunggu-tunggu yakni berbuka puasa. Biasanya kan orang-orang berpuasa yang menggungu adzan madhrib tiba (ngabuburit) ada yang tadarus Al-A-Qur’an, jalan-jalan, hingga menyiapkan makanan khususnya para ibu rumah tangga.

Pas bangat bagi kamu yang suka masak untuk persiapan buka puasa di rumah. Mungkin kamu belum punya rencana buka puasa dengan menu apa hari ini? Maka bisa mencaba salah satu dari 6 variasi masakan telur.

Telur merupakan bahan makanan yang mudah didapat dan diolah, harganya pun masih tergolong ramah di kantong terlebih memiliki kandungan protein yang tinggi. Tubuh kita yang telah menjalankan puasa full seharian tentunya membutuhkan asupan makanan yang bergizi salah satunya ya telur.

Kalau kamu sudah bosan dengan telur rebus, ceplok ataupun dada yang biasar, coba intip 6 menu buka puasa berbahan dasar telur berikut ini. Dan mungkin akan menambah ide masakan baru dari telur setelah melihat lalu mencoba beberapa variasi dibawah ini.


1. Telur orak-arik sayur

Selain telur dadar, telur dimasak orak-orik dengan sayur juga menarik kok.
Kalian bisa menambahkan lagi dengan brokoli, wortel, daun bawang dan sayur kol yang dipotong halus.

2. Telur dadar dengan banyak campuran

Supaya tidak bosan dengan telur dadar yang monoton, coba tambahkan kornet, daun bawang, dan wortel.

Dihidangkan dengan nasi hangat dan segelas susu akan menambah asupan serat saat berbuka puasa, bagaimana? Mantab bukan.

3. Sandwich isi telur


Tidak selalu disantap dengan nasi, telur juga lezat dijadikan isian sandwich, coba praktekkan saja deh. Kelihatannya lebih simple dengan potongan segi tiga yang menarik.

4. Telur dengan salad sayuran

Telur dimasak setengah matang dihidangkan dengan semangkuk salad sayur seperti ini cukup memenuhi asupan gizi untuk menu buka puasa kalian bareng keluarga.

5. Telur disemur dengan tahu

Telur dimasak kuah semur dengan tahu juga cocok buat kamu yang tidak terlalu suka konsumsi sayur. Terlebih kadang anak-anak ada yang kurang menyukai sayur, nah mungkin telur semur tahu bisa jadi penggantinya.

6. Telur dadar kentang

Kalau bikin resep yang satu ini, kamu nggak perlu lagi masak nasi karena ada kentang sebagai penggantinya. Kebutuhan akan protein dan karbohidratmu jadi terpenuhi. Telur dadar kentang ini hanya membutuhkan beberapa campuran mulai dari kentang, daun bawang, seledri, dan sosis.

➧ Baca juga : Cara Membuat Rempeyek Kacang Tanah Gurih dan Renyah

Untuk menu tambahan makanan pendamping lain seperti buah dan susu, ya Sobat. Yang terpenting tetap perhatikan asupan gizi dan nutrisi terjaga selama berpuasa supaya tetep kuat dan lancar menjalankan ibadah.

Tak hanya untuk buka, 6 varian tersebut juga bisa kamu gunakan saat sahur, biar tambah semangat selalu kasih menu dengan tampilan yang baru.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon