Resep Cara Memasak Udang Asam Manis Pedas ala Resto

Dikesempatan ini kami akan mengulas langkah demi langkah mengolah resep udang asam manis pedas. Meski buatan sendiri hasilnya tak kalah sama restoran, dengan memasak di rumah kita sambil bisa belajar sama keluarga.

Siapa sich yang tidak senang dengan olahan seafood. Makanan asal laut ini tidak cuman bergizi tinggi, tetapi banyak juga bisa dibuat jadi bermacam jenis makanan dengan cita-rasa menarik.

Dan dari beberapa tipe seafood, udang adalah yang terpopuler. Dimana umumnya udang dibuat jadi udang goreng tepung, kombinasi cap cay dan yang popular bisa jadi udang saus mentega, udang saus tiram, dan pastinya resep udang asam manis yang akan kita buat kali ini.

Tetapi, kesempatan ini anda dapat coba resep yang banyak digemari untuk memproses udang, yakni resep udang asam manis pedas. Ya, tidak cuman cumi atau kerang saja yang bisa diolah asam manis, tetapi udang bisa juga dibikin jadi tumisan asam manis yang penuh cita-rasa. Sebelumnya ada satu saran dari kami untuk menggunakan udang berukuran agak besar supaya porsinya lebih mantab.

Resep Udang Asam Manis Pedas

 

resep udang asam manis pedas
 
Bahan Utama

Udang ½ kg (pastikan sudah dibersihkan)

Bahan & Bumbu


- Garam halus secukupnya
- Gula secukupnya
- Saus tomat
- 5 siung bawang merah
- 3 butir bawang putih
- 1 butir bawang bombay, lalu cincang halus
- 5 buah cabai merah atau lebih untuk anda yang suka pedas
- 1 sendok teh air asam jawa
- Minyak kelapa secukupnya

Cara Membuatnya :

1. Yang pertama, kita haluskan bawang putih, bawang merah, cabai dan garam.
2. Kemudian, persiapkan wajan dan panasi minyak kelapa atau mentega. Tumis bumbu lembut yang sudah dipersiapkan awalnya.
3. Kalau sudah tercium wewangiannya, selanjutnya masukan cincangan bawang bombai.
4. Oseng sampai layu dan wewangiannya terasa sedap.
5. Kemudian, masukan udang dan bolak balik sampai bumbu membaluri semua sisi udang.
6. Nantikan sesaat baru selanjutnya masukan saus tomat dan kecap serta air asam jawa.
7. Tutup udang sampai berwarna berbeda kemerahan. Kadang-kadang aduk udang supaya saus dan kecap benar-benar menyerap ke dalam udang.
8. Angkat dan suguhkan di piring.


Udang asam manis pedas ini cocok disandingkan sama nasi putih hangat. Nah waktu terbaik untuk coba resep udang asam manis ini ialah saat malam hari, untuk makan malam bersama orang tersayang.

Nah selaku pendamping dan menambah kesempurnaan rasa udang asam manis yang anda bikin, tambah pecak sayur atau cap cay brokoli. Untuk minumannya sendiri, anda dapat pilih es lemon atau es kelapa muda. Dengan demikian tidak cuman bersantap makan sedap, tetapi keperluan nutrisi anda akan tercukupi secara baik.


Ingin coba membuat menu masakan lain? coba juga Resep Membuat Ceker Mercon atau mungkin sebuah cemilan seperti Pisang Nugget Crispy Sederhana, pokoknya semua bisa kalian coba buat di rumah ya.

Add Comments


EmoticonEmoticon