7 Bahan Alami untuk Memerahkan Bibir secara Permanen

bahan alami untuk merahkan bibir
 

Bagi sebagian besar para wanita menginginkan sebuah bibir yang merah. Walau kita dapat dengan mudah memerahkan bibir pakai lipstik, tentu saja lebih sehat dengan cara yang alami tanpa efek samping. Beberapa bahan alami yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari bisa kita manfaatkan untuk memerahkan bibir secara permanen.

Tips memerahkan bibir secara alami dan permanen bisa anda coba dengan berbagai bahan alami yang aman untuk kulit. Diluar banyak bahan alami yang ternyata dapat membantu kita untuk mendapatkan bibir merah. Saat anda sudah melakukan beberapa cara tersebut, jangan lupa untuk menjaga bibir agar tetap merah dan sehat dengan tips yang akan diulas dalam berikut ini.

7 Bahan Alami Memerahkan Bibir dan Permanen


Tahukah kalian bahwasanya warna bibir dapat berubah seiring dengan gaya hidup dan pola makan yang kita jalani. Semisal warna bibir gelap terlihat kurang segar dan lembab sehingga banyak orang yang lebih menyukai warna bibir merah. Adapun beberapa bahan alami yang bisa kita manfaatkan guna memerahkan bibir simak di bawah ini.

1. Gula Jawa dan Madu

Bahan ini dapat digunakan sebagai scrub bibir untuk membuang kulit yang kering. Bibir juga akan terlihat lebih merah dan segar.

Cara pemakaian:
Campurkan gula jawa 1 sdt dengan madu 1 sdt, lalu Gosok-gosokkan campuran tersebut ke bibir dengan gerakan memutar, dan Biarkan sekitar 5 menit, Bilas air bersih.

2. Mentimun

Yang berikutnya yaitu Mentimun, buah tersebut ternyata tidak hanya segar ketika kita makan atau buat rujak, tapi juga dapat menyegarkan dan mencerahkan bibir kita. Dengan cara pemakaian teratur, maka dapat membuat bibir kamu menjadi lebih merah dan mempesona.

Berikut caranya:
Potong 1 buah mentimun, kemudian Gosok-gosokkan pada bibir dengan perlahan sekitar 5 menit

Baca juga :
- 5 Bahan Alami yang Ampuh Memutihkan Kulit Tubuh
- Tips Alami Merawat Wajah Berjerawat dan Hilangkan Bekas

3. Jeruk Nipis

Dengan jeruk nipis sangat mudah kita gunakan selain itu buah tersebut mudah kita jangkau di pasaran. Kemudian kandungan vitamin C yang terbilang tinggi pada jeruk mampu memerahkan bibir dan membantu meregenerasi sel kulit pada bibir.

Yuk simak cara pemakaiannya:
Peras sari 1 buah lemon atau jeruk nipis dan Tambahkan madu 1 sdt, setelah itu hasilnya Anda oleskan pada bibir sebelum tidur hingga keesokan harinya.

4. Buah Delima

Buah ini terkenal dengan rasanya yang asam, sama halnya jeruk nipis, buah ini mampu melembabkan dan menutrisi bibir karena berbagai kandungan vitamin di dalamnya. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan bibir merah hanya pake buah delima.

Cara pemakaian:
Pertama hancurkan 1 buah bersama bijinya, Tuangkan susu murni atau air mawar 1 sdm, Campur lalu oleskan pada bibir sambil menggosok-gosoknya dengan lembut selama 5 menit, Bilas air hangat

5. Bunga Mawar Merah

Bunga mawar, mungkin tidak asing lagi dengan bunga yang satu ini. Yang ternyata berkhasiat untuk memberikan warna merah pada bibir secara natural alami. Selain itu, bibir kamu akan lebih lembab dan terasa segar. Ini lebih baik dari saat kamu melakukan cara membuat bibir merah dengan pasta gigi.

Cara pemakaian:
Ambil 5 helai mahkota bunga mawar ke dalam susu murni atau madu 50 ml dan diamkan selama 30 menit, kemudian haluskan bahan tersebut dengan blender, Oleskan pada bibir selama 15 menit, Bilas air bersih

6. Buah Bit

Buah ini sangat berguna bagi anda yang lebih menyukai warna bibir merah gelap. Kandungan posiif di dalamnya akan membuat bibir berwarna merah gelap. Adapun cara pemakaian:

Siapkan 1 buah bit kemudian cuci bersih, Haluskan daging buahnya, dan setelah itu tinggal oleskan pada bibir secara merata, Biarkan sekitar 5 menit, Bilas air bersih

7. Tomat / Cherry / Strawberry

Ketiga buah tersebut memiliki kandungan sempurna yang mampu memerahkan bibir kita yang hitam atau pucat. Termasuk kandungan vitamin C di dalamnya juga dapat membantu meremajakan kulit, termasuk kulit bibir.

Cara pemakaian: Cukup haluskan salah satu buah, lalu oleskan pada bibir, Biarkan sekitar 20 menit, dan Bilas air bersih

Disamping menggunakan bahan alami supaya memerahkan bibir, gaya hidup kalian juga akan mempengaruhi. Untuk itu kamu perlu hindari merokok, hindari makanan dan minuman yang terlalu panas, minumlah air putih secukupnya dan jaga bibir Anda selalu lembab.

Add Comments


EmoticonEmoticon