23 Agustus 2015

Tips Memilih Laptop Baru Yang Bagus



Tips Memilih Laptop Baru Yang Bagus - Sekarang ini teknologi semakin maju dan lebih canggih dari tahun ke tahun. Dulu waktu saya masih duduk di bangku SD belum ada guru yang menggunakan laptop apalagi mempunyai. Seiring bertambahnya tahun setelah saya menginjak SMP hampir semua guru memakai laptop untuk membantu meringankan tugas guru dalam memberikan materi pelajaran di sekolah. Kalau sekarang tidak hanya guru yang punya laptop, orang biasa pun bisa menggunakan dan memiliki laptop untuk keperluan sehari-hari. Jadi sebelun Anda membeli laptop melihat semakin banyaknya permintaan dan penawaran sebaiknya ketahui dahulu tips memilih laptop yang bagus biar tidak kecewa akhirnya.

Disamping itu semua banyak juga beragam merek laptop dari yang murah hingga yang mahal dan dari yang awet hingga tidak. Laptop yang mahal itu pasti awet, belum tentu yang mahal itu yang awet banyak juga laptop murah pun banyak yang awt-awet. Memang laptop yang mahal kebanyakan lebih awet dari pada yang mahal, tetapi kalau kita sudah tahu isi dan kualitas dari berbagai merek laptop, kita bisa memperoleh laptop dengan kuelitas yang bagus tetapi dengan harga yang murah asalkan  tahu tipsnya. Untuk itu kami akan mencoba memberikan sedikit tips memilih laptop baru yang bagus.


Tips Memilih Laptop Baru Yang Bagus
1. Pilihlah laptop yang bermerk, karena apa laptop yang bermerk selain sudah terkenal di kalangan masyarakat biasanya sudah teruji kualitasnya. Hal ini juga menjadi referensi karena merk terkenal biasanya identik dengan kualitasnya walaupun biasanya mahal harganya.

2. Mencari harga laptop yang mau di beli sebelum anda pergi ke tempat penjualan laptop. Hal ini bisa anda lakukan dengan browsing melalui internet tentang harga laptop melalui situs yang menyediakan daftar harga laptop terupdate. Jadi dengan begitu kita bisa mengira-ira harga laptop yang mau kita beli supaya terhindar daari harga yang tidak wajar.

3. Tentukan fungsinya, itu arinya anda pikirkan dulu kira-kira mau beli laptop itu mau digunakan untuk apa dan harus cari yang bagaimana. Jadi nantinya apa yang kita dapatkan sesuai dengan yang kita butuhkan. Misalkan kita beli laptop agar bisa bermain game tapi malah kita beli laptop dengan kapasitas RAM hanya 1GB kan tidak maksimal laptopnya malah jadinya ngeblank.

4. Kalau anda seorang programmer, desain grafis atau gamers sejati maka laptop yang kamu butuhkan adalah jenis laptop yang menitikberatkan pada karu VGA dan memori yang handal. Merk vendor VGA yang yang bisa digunakan adalah dari vendor Nvidia atau AMD(Ati radeon).

5. Laptop yang sering dibawa bepergian, harus sesuaikan biar tidak mengecewakan dalam perjalanan anda seperti memilih yang baterainya awet, beratnya laptop, ukuran laptop.

6. Prtimbangkan daya jual laptop, itu artinya jika anda ingin menjul laptop kembali yang harus diperhatikan seperti layanan garansi, tempat service resmi, dan keringanan lainnya serta yang telah disampaikan di atas memilih merk laptop terkenal biasanya harga jualnya jidah jauh dari harga beli laptop.


Itulah tips buat anda sebelum membeli dan memakai laptop supaya dipikirkan satu dua kali sebelum menimbulkan kekecewaan  berkepanjangan. Alangkah baiknya lakuakan tips-tips memilih laptop supaya lebih hati-hati dengan banyaknya merk laptop yang beredar sekarang ini.
*Baca juga : Tips Memilih Laptop Gaming

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


2 komentar

Lebih baik melihat Spec nya daripada Merk nya hehehehe

ok gan, thanks sarannya...

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon